NasDem Cilegon Buka Penjaringan Calon Wali Kota, Reno Yanuar Jadi Pendaftar Pertama

Date:

Rombongan DPC PDIP Cilegon saat mendaftarkan Reno Yanuar dalam penjaringan di DPD NasDem Cilegon. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Jelang pemilihan kepala daerah atau Pilkada Kota Cilegon 2020, DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) saat ini tengah membuka penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota Cilegon mulai 1 – 6 Oktober 2019.

Ketua PDIP Cilegon Reno Yanuar menjadi pendaftar pertama, setelah sejumlah pengurus DPC PDIP mengambil formulir penjaringan di Kantor DPD NasDem Cilegon, Rabu, 2 Oktober 2019.

Wakil Ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPC PDIP Cilegon, Tb Amri Wardana membenarkan pihaknya mendaftarkan Reno Yanuar dalam penjaringan kepala daerah di Partai NasDem.

“Kami datang ke NasDem dalam rangka mendaftarkan Ketua DPC PDIP Kota Cilegon  Reno Yanuar untuk mengikuti verifikasi dan penjaringan bakal calon yang diadakan DPD NasDem Cilegon,” ujarnya kepada awak media, Rabu, 2 Oktober 2019.

Amri mengatakan, pengambilan formulir yang dilakukan oleh partai besutan Megawati Soekarno Putri bertujuan untuk menjaring koalisi dengan partai lain. Pasalnya, saat ini PDIP hanya memiliki jumlah 4 kursi di parlemen. Karenanya, partai berlambang banteng harus membutuhkan mitra koalisi untuk mengusung jagoannya di  pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Selain Lartai Golkar, kita tahu bahwa sesuai UU harus berkoalisi, kami harus berkoalisi seluruh partai untuk ikut dalam kontestasi pilkada,” jelas Amri.

Di tempat yang sama Ketua Bappilu DPD NasDem Cilegon, Ahmad Efendi mengungkapkan, partainya dalam membuka penjaringan tanpa biaya sepeserpun. Amanat itu merupakan perintah langsung dari DPP NasDem.

“Itu konkrret kita tidak ada biaya apapun sampai pendaftaran dan ini sudah amanat dari DPW hingga DPP,” katanya.

Efendi menambahkan, meskipun saat ini partai sudah memiliki jagoan lain yang telah di usung ke Pilkada 2020 mendatang, namun pihaknya tetap membuka penjaringan untuk eksternal terlebih dahulu.

“Kita sudah menyiapkan dari kader tapi kita buka untuk eksternal dulu. Nanti akan ada komunikasi lanjutan sementara kader terbaik kita ada yakni ibu Hj Aliya dan Erick Rebi’in,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulyadi Jayabaya Beri Sinyal ke PKS soal Pilkada Lebak, Apa Itu?

Berita Lebak- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera...

PKS Lebak Daftarkan Bacaleg ke KPU Sebari Gowes Becak

Berita Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak resmi...

AHY: Suara Demokrat di Banten Dipercayakan ke Iti Jayabaya

Berita Lebak- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono...

Jurus PPP Cilegon Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Bacaleg Dibekali Ini

Berita Cilegon- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon...