Connect with us

METROPOLITAN

Pernah Selamatkan Korban Human Trafficking, Tatu Yakin Warga Serang di Wamena Bisa Dipulangkan dengan Bantuan TNI

Published

on

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat mengunjungi kediaman Siti Aisyah, TKW asal Serang yang dikabarkan terlibat dalam kasus pembunuhan Kim Jong Nam, adik tiri Presiden Korea Utara Kim Jong Un.(Dok.BantenHits.com)

Serang – 16 warga Serang yang terjebak dalam kerusuhan di Wamena saat ini menginginkan kembali ke kampung asalnya. Namun, warga yang umumnya pedagang ini tak miliki ongkos untuk pulang.

Dari 16 orang tersebut, 7 orang di antaranya merupakan warga Kabupaten Serang. Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku siap membantu memulangkan warga Kabupaten Serang yang ingin pulang dari Papua. 

“Ibu minta bantu jalur TNI untuk pemulangan. Untuk biaya, Ibu siap menanggung semua,” ujarnya melalui rilis yang diterima BantenHits.com, Selasa 1 Oktober 2019.

BACA :  Dua Wanita di Serang Nyelonong Masuk ke Kelontongan, Taunya Maling Barang-barang Ini

Menurut Tatu, pada 2018 pernah terjadi korban trafficking asal warga Kabupaten Serang, kemudian berhasil diselamatkan atas kerja sama dan bantuan TNI. 

“Ibu akan minta tolong melalui Pak Dandim, untuk kemudian bisa berkoordinasi melalui jalur TNI hingga ke Papua. Kami pernah berhasil memulangkan warga yang sempat menjadi korban trafficking bersama TNI,” ujarnya. 

Tatu mengaku mendapat informasi terkait kondisi di Wamena, terutama kondisi pelayanan pemerintahan yang lumpuh.

“Kami akan melakukan upaya apa pun. Jika sudah terkoordinasi, untuk biaya pemulangan, insya Allah ibu siap. Bismillah, semoga kita bisa memulangkan seluruh warga yang ingin pulang, terutama warga Kabupaten Serang,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  Penyebab Ketersediaan Obat di RSUD Berkah Pandeglang Kosong Karena Punya Utang Rp10 Miliar



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler