Connect with us

METROPOLITAN

Setor Uang Jutaan supaya Bisa Kerja di PT Parkland World Indonesia, Pencari Kerja di Lebak Jadi Korban Penipuan

Published

on

Pencari kerja warga Rangkasbitung melaporkan dugaan penipuan ke Polsek Rangkasbitung, Kamis, 3 Oktober 2019. Mereka disuruh menyetor uang supaya bisa kerja di PT Parkland World Indonesia (PWI), tapi pekerjaan yang dijanjikan tak didapat.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Delapan pencari kerja, warga Kabupaten Lebak diduga menjadi korban penipuan. Mereka sudah menyetor sejumlah uang yang nilainya hingga jutaan supaya bisa bekerja di PT Parkland World Indonesia (PWI), tapi pekerjaan yang dijanjikan tak kunjung didapat.

Delapan warga akhirnya memilih mendatangi Mapolsek Rangkasbitung untuk melaporkan dugaan penipuan tersebut, Kamis, 3 Oktober 2019.

“Awalnya ketemu dengan saudara AC di depan pabrik, katanya dia bisa masukin kerja di perusahaan itu,” kata salah seorang warga yang tak mau namanya disebut. 

AC menjanjikan bisa memasukkan orang untuk bekerja di PT PWI dengan syarat calon tenaga kerja menyetorkan uang sebesar Rp1,2 juta.

“Bisa dicicil memang. Itu untuk bagian menjahit. Bukan dia doang (calonya), katanya sih banyak, cuma yang murah lewat dia. Ya, beberapa teman sih udah ada yang masuk, pakai uang juga. Udah dari abis Lebaran sampai sekarang enggak kerja-kerja. Pengennya uang saya kembali,” tuturnya.

Kapolsek Rangkasbitung AKP Ugum Taryana mengaku, pihaknya akan mendalami dugaan pungli tersebut.

“Kami sedang dalami bukti-bukti apa saja yang mereka bawa. Sementara ini masih kami dalami ya. Kami imbau masyarakat tidak mudah tergiur jika ada orang-orang yang mengiming-imingi bisa bekerja dengan syarat harus menyetorkan sejumlah uang,” kata Ugum.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Trending