Connect with us

BERITA KANDIDAT

Mendadak Pengurus PDIP Merapat ke Pendopo, Dukung Irna?

Published

on

Sejumlah pengurus DPC PDIP Pandeglang menggelar pertemuan tertutup dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita dan suaminya Dimyati Natakusumah di Pendopo Bupati Pandeglang. (Istimewa)

Pandeglang – Jajaran Pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Pandeglang bertemu dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Jumat, 4 Oktober 2019.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Garuda tersebut terlihat juga mantan Bupati Pandeglang dua priode yang juga suami Irna, Achmad Dimyati Natakusumah.

Namun sayangnya, pertemuan itu berlangsung tertutup, wartawan yang hendak meliput kegiatan tersebut sempat diberikan pengertian jangan meliput terlebih dahulu oleh petugas Satpol PP.

Pertemuan digelar setelah Irna beberapa pekan lalu mendaftar ke DPC PDI Perjuangan untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang tahun 2020.

Setelah kurang lebih satu jam menggelar pertemuan, para pengurus partai pengusung Irna – Tanto pada Pilkada Pandeglang tahun 2015 itu, sempat makan bersama Irna dan Dimyati di ruangan makan Pendopo.

Salah seorang pengurus PDI Perjuangan Bidang Ekonomi, Deden Hartandi menyebut bahwa pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi biasa.

“Audensi dan sekaligus memperkenalkan kepengurusan yang baru. Sekalian kami silaturahmi dengan bupati langsung,” kata Deden.

Saat disinggung apakah kehadiran para pengurus sekaligus membahas rekomendasi bakal calon bupati Pandeglang yang akan diusung DPP PDI Perjuangan, Deden tidak menampiknya. Dalam pertemuan tersebut ada kaitannya dengan hal tersebut.

“Terkait tidak terkait, dalam arti tahapan pencalonan di kita sekarang masih dalam tahap pemberkasan dan itu masih belum selesai,” tandasnya.

Sebelumnya, Dimyati mengingatkan Mulyadi Jayabaya agar keluarganya tak ikut Pilkada di Pandeglang. Dimyati bahkan menyebut istilah ‘seguru seilmu jangan ganggu’.

“Saya berharap Pak JB pikirkan Lebak, di sini ada Dimyati. Nanti kalau Pak JB ke sini Dimyati ke sana juga. Jadi supaya akur, katanya saudara. Kalau saudara harus saling menjaga jangan terpengaruh oleh provokasi-provokasi,” kata Dimyati kepada wartawan di Pendopo Bupati Pandeglang, Jumat, 4 Oktober 2019.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending