Connect with us

METROPOLITAN

MUI Ingin Persis Bantu Cegah Penyebaran Aliran Sesat di Tanah Jawara

Published

on

Ketua MUI Banten saat memberikan sambutan dalam acara tabligh akbar Persis Banten. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten KH. AM. Romli meminta Pimpinan Wilayah (PW) Persatuan Islam (Persis) Banten untuk berperan aktif dalam membina dan mendidik umat. Terlebih untuk menghadapi aliran sesat yang senantiasa akan merusak akidah umat Islam.

“Persis sangat membantu MUI dengan masuknya ke dalam struktur lembaga keagamaan di Provinsi Banten, semoga hal itu dapat menjalin sinergitas dalam pembinaan dan pendidikan umat,” kata Romli saat memberikan sambutan dalam acara Tabligh Akbar di Sekretariat Pimpinan Daerah (PD) Persis Lebak, Komplek Pendidikan Rangkasbitung, Minggu, 6 Oktober 2019.

BACA :  Satu Siswa¬†Santo Agustinus Korban Tewas di Baduy Ternyata Anak Aktivis yang Memperjuangkan Nikah Beda Agama

Dalam tabligh akbar yang mengusung tema “Menjalin Persatuan dan Kesatuan Umat dengan Ukhuwah Islamiyah Untuk Banten yang Lebih Maju, Makmur dan Mandiri” ini Romli juga mengajak seluruh masyarakat untuk satu persepsi menangkal berbagai aliran sesat yang dapat merusak akidah.

Sementara Ketua PW Persis Banten KH. Cedin Rosyad Nurdin mengatakan, keberadan Persis dengan beberapa otonomnya bisa bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya.

Beberapa otonom yang ada di Persis, CR. Nurdin menjelaskan, di antaranya adalah Persistri, Pemuda Persis, Pemudi Persis, Himpunan Mahasiswa (HIMA), Himpunan Mahasiswi (HIMI), Pusat Zakat Umat (PZU), Himpunan Pengusaha Persis (HIPPI), Siaga Bencana (SIGAB) dan Brigade Persis.

“Salah satunya Sigab Persis Banten telah menurunkan bantuan sebanyak 84 Mobil Tanki Air bersih ke beberapa lokasi kekeringan di wilayah Cilegon, Serang dan Lebak dampak musim kemarau panjang,” tuturnya.

BACA :  Pria Asal Pekalongan Nyaris Lompat dari Gedung UPH Tangerang

Untuk diketahui dalam acara tersebut dilakukan juga peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Furqan di Lingkungan Pesantren PD Persis Lebak.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler