Connect with us

GAYA HIDUP

NC Ratu Sentral Siar Sehat di Kota Santri

Published

on

Para anggota NC Ratu berfoto seusai mengikuti latihan. NC Ratu menjadi sentral siar sehat di Kabupaten Pandeglang. Para anggotanya konsisten menebarkan pola hidup sehat. (Istimewa)

Ratu Susan Ratna Furi (34) sudah dua tahun  gencar melakukan siar sehat kepada warga yang mengalami gangguan kesehatan, baik di lingkungan tempat tinggalnya, maupun ke wilayah lain di Kabupaten Pandeglang. 

Rumah Nutrisi Nice Club (NC) Ratu di jalan Juhut Noval, RT/RW 001/001, Kelurahan Juhut, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, menjadi sentral penyebaran siar sehat di Kota Santri ini.

Di rumah itu, hampir setiap hari dari pagi sampai sore banyak warga berbondong-bondong mengikuti sejumlah program yang dianjurkan rumah NC Ratu, seperti program naik berat badan, turun berat badan dan sehat stabil.

Dalam siar itu, Susan juga kerap mengajak setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pandeglang untuk menjaga pola hidup sehat. Mereka yang melakukan konseling dianjurkan meminum produk suplemen Herbalife.

“Ke mana-mana saya selalu bawa timbangan di dalam mobil. Awal siar itu di sini aja, setelah itu ngajakin OPD di Pandeglang. Ya untuk senam sehat,” katanya kepada BantenHits.com, Minggu, 6 Oktober 2019.

Susan mengaku, penyebaran siar sehat ini bermula dari pengalamannya yang sempat memiliki berat bada sampai 85 Kilogram, waktu dia masih duduk di bangku SMP. Saat itu, dia merasa tidak percaya diri dengan kondisi tubuhnya, sehingga mulai berolahraga dan rajin meminun Herbalife.

“Awalnya cuma ingin berbagi pengalaman saja ke temen, karena saya dulu punya berat badan 85 Kilogram. Lama-lama banyak yang pada ngikutin, akhirnya didirikanlah NC Ratu ini sebagai titik siar sehat, untuk mengajak orang-orang hidup sehat,” jelasnya.

Menurut Susan, banyak warga yang melakukan konseling setiap harinya. Namun, untuk aerobik atau senam sehat biasa dilakukan 3 kali dalam 1 minggu.

“Banyak costumer yang kesini, kalau umurnya variatif dari 18-55 tahun. Saya harap masyarakat Pandeglang khususnya Banten dapat menjaga pola hidup sehat,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending