Connect with us

BERITA KANDIDAT

Beda Pilihan saat Pilpres Jadi Ganjalan Ratu Tatu Dapat Restu Gerindra pada Pilkada Kabupaten Serang 2020

Published

on

Ketua DPD Partai Gerindra Banten Desmond J. Mahesa terlihat duduk satu meja dengan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Desmond mengisyaratkan partainya akan melawan Ratu Tatu pada Pilkada Kabupaten Serang 2020.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Partai Gerindra sebagai pemenang Pemilu 2019 di Banten yang sukses menempatkan kadernya sebagai ketua DPRD mulai dari tingkat provinsi hingga sejumlah kota dan kabupaten, menjadi incaran sejumlah kandidat yang akan maju pada pilkada serentak 2020.

Kabupaten Serang sebagai salah satu wilayah yang akan menggelar Pemilu 2020. Di wilayah yang dipimpin Ratu Tatu Chasanah, partai besutan Prabowo Subianto ini memiliki 8 kursi di DPRD atau hanya terpaut 1 kursi dengan Partai Golkar sebagai pemenang Pemilu 2019 di Kabupaten Serang.

Namun, pada Pilpres 2019, Prabowo-Sandi yang diusung Partai Gerindra menang telak dan berhasil menyapu bersih suara di seluruh kecamatan di Kabupaten Serang.

Padahal, Partai Golkar saat Pilpres mendukung Jokowi-Ma’ruf. Bahkan, selain menjabat Bupati Serang, Ratu Tatu juga Ketua DPD Golkar Banten.

Beda pilihan politik saat Pilpres 2019 rupanya tetap menjadi pertimbangan Ketua DPD Partai Gerindra Banten Desmond J. Mahesa untuk memberikan dukungan kepada kandidat di Pilkada yang minta restu Gerindra.

Hal tersebut ditegaskan Desmond saat tasyakuran caleg terpilih DPR RI, DPRD Banten, dan DPRD Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten dari Partai Gerindra. Acara digelar di Rumah Aspirasi, Ciwaru, Kota Serang, Minggu malam, 6 Oktober 2019.

Dalam acara tersebut, Ratu Tatu terlihat hadir. Desmond pun menyebut kehadiran Tatu hanya sebatas teman dan tamu undangan.

“Mereka hanya sahabat datang aja. Semua pimpinan parpol diundang. Sama-sama tokoh politik dan masyarakat (berdialod) ke depan itu mau ngapain,” kata Desmond.

Desmond yang terlihat satu meja dengan Ratu Tatu, kemudian ditanya wartawan soal obrolan terkait Pilkada Kabupaten Serang. Desmond mengungkapkan masih mempertimbangkan untuk mendukung Tatu.

“Peluang (mendukung) itu ada beberapa pertimbangan,” jelas Desmond.

Saat ditanya apakah beda pilihan politik saat Pilpres 2019 menjadi pertimbangan, Desmond mengiyakan.

“Iya, itu salah satunya,” tegasnya.

Desmond juga menyiratkan, pada Pilkada Kabupaten Serang Gerindra akan melawan petahana. Namun, sambil berseloroh, Desmond menyebut perlawanan di Kabupaten Serang tidak akan sekeras perlawanan terhadap Irna Narulita di Pandeglang.

“Tapi perintahnya (untuk melawan petahana) tidak sekonkret (melawan) Irna,” pungkas Desmond sambil tertawa.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending