Connect with us

BERITA KANDIDAT

Gerindra, PAN dan Demokrat Dipastikan Koalisi di Pilkada Kabupaten Serang 2020

Published

on

Ketua DPD Partai Gerindra Banten Desmond Junaidi Mahesa menyatakan, Partai Gerindra akan berkoalisi dengan PAN dan Demokrat di Pilkada Kabupaten Serang 2020.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Partai Gerindra, PAN, dan Partai Demokrat dipastikan berkoalisi di Pilkada Kabupaten Serang 2020 untuk menantang petahana Ratu Tatu Chasanah. Proses untuk tercapainya kesepakatan koalisi saat ini sudah 80 persen.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Banten Desmond Junaidi Mahesa seusai tasyakuran caleg terpilih DPR RI, DPRD Banten, dan DPRD Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten dari Partai Gerindra. Acara digelar di Rumah Aspirasi, Ciwaru, Kota Serang, Minggu malam, 6 Oktober 2019.

Dalam acara tersebut, Ratu Tatu terlihat hadir. Selain Tatu ada juga Ketua DPD Partai Demokrat Banten yang juga Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Desmond pun menyebut kehadiran Tatu hanya sebatas teman dan tamu undangan.

BACA JUGA: Beda Pilihan saat Pilpres Jadi Ganjalan Ratu Tatu Dapat Restu Gerindra

Desmond mengakui, khusus untuk Kabupaten Serang, koalisi dengan PAN dan Demokrat mencuat setelah dirinya melakukan pembicaraan dengan Ketua DPP PAN Yandri Susanto.

“80 Persen akan koalisi dengan PAN sudah saya setujui, di Kabupaten Serang, ada PAN ada juga Demokrat,” pungkasnya.

Sebelumnya, PAN memastikan akan memunculkan calon alternatif untuk untuk tiga wilayah yang tengah dipimpin oleh kader Partai Golkar.

Tiga wilayah tersebut yakni Kota Cilegon yang dipimpin Edi Ariadi, Kabupaten Serang dipimpin Ratu Tatu yang merupakan Ketua DPD Golkar Provinsi Banten, serta Kota Tangsel dipimpin Airin Rachmi Diany yang Ketua DPD Golkar Tangsel.

BACA JUGA: Sukses Benamkan Jokowi pada Pilpres 2019 di Banten, PAN Ajak Gerindra Rebut Tiga Wilayah yang Dikuasai Golkar

Khusus untuk Kabupaten Pandeglang yang tengah dipimpin Irna Narulita selaku kader Partai Demokrat, PAN memastikan akan mendukung kembali Irna untuk periode keduanya.

Buka Penjaringan

Desmond mengungkapkan, sebelum 20 Oktober 2019, Partai Gerindra akan membuka penjaringan bakal calon wali kota dan bakal calon bupati  di empat kabupaten/kota  yang menggelar Pilkada serentak 2020, yakni Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, dan Kota Tangsel.

Menurut Desmonds, penjaringan ini dilakukan untuk mencari tokoh yang serius maju bersama Partai Gerindra.

“Secepatnya Gerindra buka penjaringan, agar saya tau kalau memang siapa yang mau keliatan kesiapanya. Nanti partai kami nanti nilai siapa yang akan didukung dan menang,” kata Desmond.

Desmond belum memastikanPartai Gerindra memiliki kader untuk diusung pada Pilkada serentak di empat wilayah di Banten.

“Kader yang mau kita dukung. Tapi kita lihat dulu. Intinya sebelum anggal 20 Oktober pasti ada penjaringan,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending