Connect with us

METROPOLITAN

Lanal Banten Tanam 5.800 Mangrove di Pesisir Karangantu

Published

on

Pangkalan TNI AL stay Lanal Banten menanam 5.800 pohon mangrove di Pesisir Karangantu, Senin, 7 Oktober 2019.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Pangkalan TNI Angkatan Laut atau Lanal Banten, menanam 5.800 pohon mangrove di Pesisir Karangantu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Senin, 7 Oktober 2019.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banten, Kolonel Laut (P) Golkariansyah mengatakan, penanaman pohon merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74.

Penanaman pohon mangrove juga sekaligus dalam rangka meraih rekor muri, dimana pada jam 09.00 WIB, jajaran TNI serentak telah melaksanakan tanam pohon mangrove pada 17 titik di seluruh Indonesia.

“Untuk keseluruhan, jumlahnya sekitar 13,78 juta pohon. Untuk di Banten sendiri kita dapat jatah 4.500, tapi dengan antusias community, kemudian ditambah oleh perusahaan yang ada. Jadi kita sekarang sudah bisa menanam 5.800,” jelas Golkariansyah kepada awak media di lokasi.

Melalui penanaman pohon mangrove ini, lanjutnya, Lanal Banten diharapkan bisa menyelamatkan bumi dan anak cucu yang akan datang.

“Kita tidak hanya sebatas menanam, tapi juga merawat untuk anak,” ujarnya.

Sementara itu Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten Eneng Nurcahyati menyampaikan apresiasi terhadap TNI-Polri terkait gerakan menanam pohon mangrove seluruh Indonesia termasuk Banten.

“Karangantu ini akan dikembangkan menjadi salah satu destinasi unggulan berbasis pantai dan budaya, untuk menunjang pembangunan wisata relijinya,” paparnya.

Dispar Banten, kata Eneng, sudah lakukan koordinasi dengan Lanal Banten soal bagaiamana aset lahan yang dimiliki Lanal Banten di Karangantu juga turut berikan manfaat untuk pengembangan destinasi wisata.

“Ke depan ada jogging track dan spot selfie yang akan dikembangkan,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending