Connect with us

BERITA KANDIDAT

Perintah Khusus Prabowo Subianto di Pilkada Pandeglang 2020 yang Diperebutkan Tiga Trah

Published

on

Prabowo di Banten

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berorasi di hadapan puluhan ribu pendukungnya di Banten. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Empat Kabupaten dan kota di Provinsi Banten akan menggelar Pilkada serentak 2020, yakni Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon, Kabupaten Serang dan Kota Tangsel.

Namun, dari empat wilayah ini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan atensi khusus kepada kader Gerindra untuk menumbangkan petahana Irna Narulita.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Ketua DPD Partai Gerindra Banten Desmond Junaidi Mahesa seusai tasyakuran caleg terpilih DPR RI, DPRD Banten, dan DPRD Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten dari Partai Gerindra. Acara digelar di Rumah Aspirasi, Ciwaru, Kota Serang, Minggu malam, 6 Oktober 2019.

Perang tiga trah di Pandeglang ini sudah sampai ke telinga Desmond. Ia mengaku senang dan siap akan dukung keluarga JB jika Gerindra tidak bisa mengusung kader sendiri.

“Pasti kita akan usung keluarga Jayabaya (JB). Kalau kita tidak mengusung sendiri, yang pasti bukan keluarga Dimyati,” kata Desmond.

Desmond ungkap ada beberapa hal yang menjadi Gerindra tidak ingin dukung Irna, salah satunya penolakan helikopter Prabowo di Pandeglang.

“Ya pasti melawan masa tidak melawan. Kita jelas saat kampanye Prabowo di sini tidak boleh mendarat di lapangan mereka. Masa saya kompromi. Kalau tidak ada jalan (untuk menang) lebih baik kita tidak usah calon orang kosong-kosong tidak apa apa,” tegasnya.

Perintah Khusus

Dari empat kabupaten tersebut, Desmond mengakui, Gerindra Banten hanya mendapatkan satu perintah kusus dari ketua umum Prabowo Subianto, yakni melawan Irna Narulita.

“Di Pandeglang perintahnya (Prabowo) lawan, (adanya keluarga JB) ya senang. Siapa saja yang daftar bisa kalahkan keluarga Dimyati itu aja,” tegasnya.

“Pandeglang pada prinsip dasarnya, Gerindra mengaku ok siapkan lawan untuk bersaing dengan incumbent Irna Narulita. Cuma tinggal berhitung (calon Gerindra) bisa kalahin incumhent tidak,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending