Connect with us

METROPOLITAN

DPUPR Sebut Pembangunan Jalan di Pandeglang 2019 Melebihi Target Renja

Published

on

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau DPUPR Kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau DPUPR Kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat mengklaim sepanjang tahun 2019, DPUPR sudah menyelesaikan 42 ruas jalan Kabupaten.

Bahkan ruas jalan yang telah di bangun itu, melebihi target rencana kerja atau Renja yang berkisar sekitar 38 ruas jalan.

Asep mengatakan tahun ini untuk peningkatan jalan dengan kontruksi beton sepanjang 21,852 kilometer dari 29 ruas jalan, sedangkan untuk peningkatan jalan dengan hotmix kurang lebih 4,828 kilometer dari 13 ruas jalan.

“Pembangunan tahun ini melebihi target Renja,” kata Asep di ruangannya, Selasa, 8 Oktober 2019.

Menurut Asep, Renja bisa melebihi target tidak lepas dari peran pemerintah Kabupaten Pandeglang yang sering melakukan lobi kepada Provinsi maupun pusat untuk mendapat bantuan peningkatan kapasitas jalan.

“Ibu (bupati) kan sering ke pusat. Jadi kami juga tidak diam melihat infrastruktur masih banyak yang rusak. APBD Pandeglang kecil tapi kita berusaha dapat bantuan dari luar APBD, seperti DAK,” jelasnya.

Meski tahun 2020 pembangunan infrastruktur terancam terkena rasionalisasi. Namun, Asep tetap optimis untuk terus meningkatkan perbaikan jalan.

“Kita akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan jalan di Pandeglang,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending