Connect with us

METROPOLITAN

Lokasi Jauh Jadi Sebab Mobil Pemadam Kebakaran Tiba di Lokasi Kebakaran Pasar Cibaliung

Published

on

10 kios warga ludes terbakar saat kebakaran melanda Pasar Cibaliung, Senin pagi, 8 Oktober 2019. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – 10 kios milik warga ludes dilalap api saat kebakaran melanda Pasar Timur Cibaliung, Desa Sukajadi, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Selasa, 8 Oktober 2019 jam 03.00 WIB.

Warga terpaksa bahu-membahu berjibaku memadamkan api karena tak ada mobil pemadam kebakaran saat api tengah berkobar.

BACA JUGA: Pasar Cibaliung Terbakar, Warga Berjibaku Padamakan Api karena Ada Mobil Pemadam

Mobil pemadam kebakaran dari BPBD Pandeglang baru tiba di lokasi 1,5 jam setelah kebakaran terjadi. Mobil tiba bertepatan dengan kumandang azan Subuh sekitar pukul 04.30 WIB.

“Mobil pemadam datangnya setelah azan Subuh,” kata Endang warga sekitar kepada Bantents, Selasa, 8 Oktober 2019.

Sementara Kasi Damkar dan Kedaruratan BPBD Pandeglang, Endan Permana mengatakan saat peristiwa itu terjadi, BPBD Pandeglang langsung mengirimkan mobil pemadam kebakaran dari posko yang ada di Kecamatan Labuan. 

“Karena jarak tempuh nya jauh, mobil pemadam kebakaran datang kesana sekitar pukul 04:00 WIB. Itu juga (mobil) yang dari Posko Labuan,” jelasnya.

Belum diketahui pasti kebakaran yang menghanguskan kios warga itu. Dugaan sementara kebakaran dipicu dari korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending