Connect with us

METROPOLITAN

Banjir Bandang di Kali Cisimeut Lebak Hanyutkan Satu Mobil Pick Up

Published

on

Banjir di Bayah

Ilustrasi Banjir bandang. (Istimewa).

Lebak- Bencana banjir bandang terjadi di Kali Cisimeut, Kampung Cibunut, Desa Cisimeut Raya, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Rabu, 9 Oktober 2019.

Informasi diperoleh, peristiwa yang terjadi pukul 19.00 WIB itu telah menghanyutkan satu unit mobil pick up beserta pemiliknya yang belum diketahui identitasnya.

Kepala Pelaksana BPBD Lebak Kaprawi mengatakan berdasarkan laporan sementara tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Laporan sementara tidak ada korban. Satu buah mobil pickup terbawa arus, tetapi alhamdulillah pengemudi selamat,” ujar Kaprawi.

Sementara Tito staff desa Cisimeut Raya menerangkan banjir bandang terjadi usai hujan mengguyur wilayah Kecamatan Leuwidamar sejak sore hari.

“Pemilik mobil lagi nyuci di bawah jembatan. Tiba tiba datang air dengan arus deras. Mobil terbawa hanyut, pemiliknya selamat karena bisa berenang,”terang Tito saat dihubungi BantenHits.com.

Dilain pihak Aang mengungkapkan hujan yang mengguyur kecamatan Leuwidamar pada sore hari sebenarnya dalam kondisi normal.

“Hujan nya sih enggak gede banget, tapi dari Asar sampai Magrib, tapi sekarang udah reda. Air juga mulai surut. Mudah-mudahan enggak turun hujan lagi,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending