Connect with us

METROPOLITAN

Dua Pelaku Penusukan Wiranto Dibawa ke Mabes Polri

Published

on

Pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto diamankan sesuai setelah kejadian. (Istimewa)

Pandeglang – Dua pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto, yakni pasangan suami istri SA dan FT digelandang ke Mabes Polri, untuk guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Keduanya dibawa sekitar pukul 17.30 WIB setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas di Polsek Menes, Pandeglang, Banten. Penanganan kasusnya akan ditangani Densus 88 Anti Teror.

“Iya sudah dibawa ke Mabes Polri,” Kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Edy Sumardi di Polsek Menes, Kamis, 10 Oktober 2019.

Dari Pantauan BantenHits.com, kedua pelaku ini dibawa menggunakan dua mini bus dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian yang dilengakapi senjata.

Warga juga turut menyaksikan kedua orang yang sudah tujuh bulan tinggal di Kampung Sawah, RT 004 RW 001, Desa Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang ini. Sampai pukul 18:00 WIB, warga masih terlihat menumpuk di sekitar Polsek Menes.

Sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto menderita dua luka tusukan pada bagian perut kiri sebelah bawah dalam insiden penyerangan di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Kamis siang, 10 Oktober 2019.

Kapolda Banten Irjen Pol. Tomsi Tohir mengatakan selain Wiranto, tiga orang lainnya terkena serangan pelaku, yakni
Kapolsek Menes Kompol Dariyanto, Fuad Syaugi dan ajudan Danrem 064/MY.

Selain melukai korban-korban tersebut, kata Tomsi, pelaku juga sempat menyerang dirinya namun bisa dilumpuhkan.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending