Connect with us

METROPOLITAN

Ponpes Al Mubarok Milad ke-22, Wali Kota Serang Ungkap Peran Pesantren dalam Peningkatan SDM

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin saat sambutan dalam Milad ke-22 Ponpes Al Mubarok Kota Serang, Rabu, 9 Oktober 2019.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Pondok pesantren memiliki peran dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Kota Serang. Pesantren mampu memberikan pengetahuan khusus yang tidak ada dalam kurikulum pendidikan sekolah umum.

Demikian disampaikan Wali Kota Serang Syafrudin saat menghadiri tablig akbar dalam rangka memperingati milad Pondok Pesantren Ponpes Al Mubarok ke-22, Rabu malam, 9 Oktober 2019.

“Ponpes ini sekolah pendidikan yang lebih khusus, dan sekolah ini lebih tepat. Di samping anak kita peroleh pendidikan umum juga anak kita memperoleh pendidikan yang khusus, pendidikan yang kaitannya dengan agama Islam,” kata Syafrudin.

BACA :  Kembang Api Picu Terbakarnya Gudang Dekorasi

Syafrudin mengaku bangga dengan kemajuan yang diperoleh Ponpes Al Mubarok. Hal tersebut ditandai meningkatnya pembangunan dan penerimaan murid.

“Semoga ponpes ini semakin maju dan juga terima kasih kepada pimpinan atau pengasuh Ponpes ini. Yang jelas sekolah di sini banyak anak Kota Serang, ini sebagian peningkatan SDM Kota Serang,” jelasnya.

“Selamat milad mudah-mudahan ponpes ini ke depan lebih meriah dari pada malam ini,” sambungnya.

Ribuan santri dan santriwati serta kiai tampak larut dalam keharuan saat salawat berkali-kali dilantunakan di dalam acara.

Pengasuh Ponpes Al Mubarok KH Mahmudi mengatakan, setiap tahun murid Al Mubarok bertambah sehingga pembangunan gedung pun semakin luas.

“Karena semakin banyak murid semkain luas juga pembangunanya. (Saat ini) sekitar 20 rumah warga yang sudah direlokasi kena pembangunan ponpes yang meluas,” paparnya.

BACA :  Pedagang di Lokasi Kuali Raup Keuntungan

Terkait prestasi santri Al Mubarok, KH Mahmudi mengatakan, sudah banyak alumni dari Ponpes Al Mubarok yang menjadi kiai, ustaz sampai guru pengajar.

“Doakan sekarang ada yang ikut lomba di tingkat nasional Makasar. Ini menjadi cikal bakal penerus. InsyaAllah Al Mubarok semakin maju,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Terpopuler