Connect with us

OLAHRAGA

Livoli Divisi Utama 2019 Bakal Digelar di GOR Tangerang

Published

on

Para pengurus Pengcab PBVSI Kota Tangerang saat menggelar konferensi pers. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang – Kota Tangerang menjadi tuan rumah kompetisi bola voli amatir tertinggi di Indonesia yakni Livoli Divisi Utama 2019 yang akan digelar di GOR A Damyati Kota Tangerang, Minggu 13 Oktober 2019.

Kompetisi Livoli 2019 diikuti delapan tim putra dan delapan tim putri. Untuk sektor putri terdapat sejumlah tim seperti Bank Jatim, TNI AL, PGN Popsivo Polwan, Vita Solo, IWS Sulawesi Utara, Badak LNG Bontang, TNI Sukun dan Kharisma Bandung.

Kemudian dari sektor putra yakni Bhayangkara Samator, Indomaret Sidoarjo, TNI AU Sukun, Yuso Yogyakarta, Berlian Bank Jateng, PU Grobogan, TN I AL dan Singapore VC.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Tangerang Ngadino mengatakan, kegiatan bola voli setiap tahunnya dilakukan oleh PBVSI pusat. Untuk 2019 ini kompetisi bola voli digelar di Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan kegiatan ini tidak ada kendala karena kita persiapkan ini dengan matang. Kita tidak mau mengecewakan peserta. Apalagi pertandingan akan disiarkan oleh stasiun TV,” kata Ngadino, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Ngadino menjelaskan, pada 2014 lalu, Kota Tangerang memiliki klub voli yang turut serta di Divisi I.

“Dengan menjadi tuan rumah dalam ajang kompetisi ini Semoga menjadi motivasi untuk klub-klub yang ada di Kota Tangerang,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, lanjutnya, pihaknya juga menghadirkan artis seperti Dedi Kempot untuk menarik para penonton. Selama pertandingan pihaknya menargetkan sebanyak 10.000 penonton.

“Kehadiran Didi Kempot juga diharapkan menjadi penyemangat dan menarik peminat. Sebab, peminat bola voli ini semakin hari menurun,” katanya.

Ngadino berharap, ajang ini juga mampu melecut semangat klub voli di Kota Tangerang untuk berpartisipasi di Livoli Divisi Utama pada musim yang akan datang. Karena diketahui, tak ada klub tuan rumah yang berlaga pada ajang ini.

“Itu kan harus melewati Divisi l dulu. Ya mudah mudahan harapan saya ini bisa memotivasi klub. Tapi kalau untuk atlet kita banyak juga yang bergabung dengan klub Pro Liga,” harap Ngadino.

Editor: Darussalam Jagad Syhadana

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + fifteen =

Trending