Connect with us

Agenda PANWASLU

Hanya Dapat Hibah Rp16 M, Bawaslu Pandeglang Kurangi Anggaran Sosialisasi

Published

on

Bawaslu dan Pemkab Pandeglang menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di gedung Pendopo Bupati Pandeglang, Senin, 14 Oktober 2019. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pandeglang, menerima anggaran sebesar Rp16 miliar dari Pemkab Pandeglang untuk pengawasan Pilkada Pandeglang tahun 2020. 

Hal itu terungkap, saat Bawaslu dan Pemkab Pandeglang menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di gedung Pendopo Bupati Pandeglang, Senin, 14 Oktober 2019.

“Ini memang tanggal yang sudah ditentukan oleh pihak Kemendagri batas akhir untuk penandatanganan NPHD bagi yang belum melakukan NPHD pada tanggal 1 Oktober kemarin,” kata Ketua Bawaslu Pandeglang, Ade Mulyadi seusai penandatanganan.

Anggaran yang diberikan Pemkab Pandeglang ini, sangat jauh dari nilai yang diajukan Bawaslu, yakni sebesar Rp 25 miliar.

BACA :  Ini Pesan Kapolda Banten bagi Personel yang Melaksanakan Pam TPS

Bawaslu mengaku, dengan keterbatasan anggatan, pihaknya akan mengurangi beberapa kegiatan, seperti sosialisasi. Namun, begitu Bawaslu berharap dapat mengoptimalkan pengawasan dalam Pilkada nanti.

“Kenapa kita kurangi sosialisasi, karena KesbangPol Pandeglang juga mengadakan sosialisasi kaitan dengan Pilkada ini,” ungkapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler