Connect with us

METROPOLITAN

Amuk Massa di Jalan Raya Tonjong-Pamengkang Serang, Dump Truk Dibakar

Published

on

Amuk massa pecah di Jalan Raya Tonjong-Pamengkang Kabupaten Serang, Selasa, 15 Oktober 2019. Sebuah dump truk dibakar setelah menabrak remaja pengendara motor hingga tewas. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Amuk massa pecah di Jalan Raya Tonjong-Pamengkang, tepatnya di Kampung Dermayon, Desa Pamengkang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Selasa sore, 15 Oktober 2019.

Sebuah dump truk bernomor polisi B 9864 JO hangus dibakar massa. Massa beringas setelah truk tersebut menabrak seorang remaja, Tirta Maulana (15) hingga tewas.

Kasatlantas Polres Serang Kota AKP Ali Rahman menjelaskan kronologi kejadi sekitar jam 15.30 WIB. Kejadian bermula saat kendaraan dump truk yang dikendarai oleh Jamali, melaju kencang dari arah Tonjong menuju Pamengkang. Setibanya di lokasi, ada kendaraan jenis sedan yang mengerem mendadak.

Mobil sedan yang tiba-tiba rem mendadak membuat panik sopir dump truk dan membanting stir ke arah kanan jalan. Dari arah berlawanan ada sepeda motor Honda Beat Pop berwarna putih serat hitam yang ditumpangi oleh dua orang Warga Kampung Dermayon, Desa Pamengkang, Kecamatan Kramatwatu. Tabrakan pun tidak bisa dihindari.

“Laju dump truk ini karena muatan penuh sekitar 50-60 KM ada upaya ngerem tapi tidak bisa dihindari akhirnya banting ke arah kanan masuk ke jalur motor dari arah berlawanan ada korban dan kecelakaan,” ujarnya saat ditemui di Polsek Kramatwatu.

Dalam peristiwa tersebut, pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian yakni Tirta Maulana (15), sementara yang memboncengnya di belakang Muhammad Adam Idris (13), mengalami luka berat langsung dilarikan ke rumah sakit Derajat Prawiranegara (RSDP) Serang.

Menurut Ali, saat kejadian supir truk langsung diamankan anggota Polsek Kramatwatu dan sudah ada kesepakatan dengan keluarga korban bahwa kejadian ini adalah musibah. 

“Sudah tadi dimusyawarahkan dan sudah berkumpul dan sepakat bahwa ini musibah, serta menahan diri itu untuk sama sama jaga Kamtibmas di TKP,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending