Angkot Perintis Trayek Terminal Aweh-Mandala Segera Beroperasi

Date:

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak, Luay Sumardi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 15 Oktober 2019. Luay mengatakan, enam unit angkot perintis di Kabupaten Lebak yang merupakan bantuan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu akan dilaunching pada 2 Desember 2019. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak segera mengoperasikan enam unit angkot perintis di Kabupaten Lebak. Rencananya angkot yang merupakan bantuan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu akan dilaunching pada 2 Desember 2019.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak, Luay Sumardi menuturkan angkot perintis ini akan beroperasi di wilayah yang trayeknya masih kosong seperti Terminal Aweh- Terminal Mandala dan Sobang- Rangkasbitung.

“Angkot perintis, launching-nya pada tanggal 2 Desember 2019, bertepatan dengan HUT Lebak. Untuk mengisi trayek masih kosong yang tidak diminati pengusaha,” kata Sumardi kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa, 15 Oktober 2019.

Sumardi menjelaskan trayek Aweh-Mandala saat ini belum ada angkot beroperasi padahal wilayah tersebut sudah mulai berkembang dengan adanya berbagai fasilitas dan usaha mulai dari usaha properti, puskesmas dengan tempat perawatan hingga sekolah swasta yang memiliki banyak murid.

“Ini upaya pemerintah memberikan kemudahan kepada masyarakat mendapatkan layanan transportasi murah. Nantinya angkot akan melewati jalan Maulana Hasanudin, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Maulana Yusuf,” jelasnya.

Untuk pengelolaan angkot Perintis sendiri, lanjut Sumardi pemerintah daerah akan menyerahkannya kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang tersebar di empat kecamatan yaitu Kecamatan Cibadak, Kalanganyar, Sobang dan Kecamatan Cigemblong.

“Moda transportasi ini nanti akan dihibahkan oleh Bupati kepada BUMDes, wilayahnya masing – masing. Yang dipilih BUMDes terbaik di wilayahnya,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...