Connect with us

METROPOLITAN

Angkot Perintis Trayek Terminal Aweh-Mandala Segera Beroperasi

Published

on

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak, Luay Sumardi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 15 Oktober 2019. Luay mengatakan, enam unit angkot perintis di Kabupaten Lebak yang merupakan bantuan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu akan dilaunching pada 2 Desember 2019. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak segera mengoperasikan enam unit angkot perintis di Kabupaten Lebak. Rencananya angkot yang merupakan bantuan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu akan dilaunching pada 2 Desember 2019.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak, Luay Sumardi menuturkan angkot perintis ini akan beroperasi di wilayah yang trayeknya masih kosong seperti Terminal Aweh- Terminal Mandala dan Sobang- Rangkasbitung.

“Angkot perintis, launching-nya pada tanggal 2 Desember 2019, bertepatan dengan HUT Lebak. Untuk mengisi trayek masih kosong yang tidak diminati pengusaha,” kata Sumardi kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa, 15 Oktober 2019.

Sumardi menjelaskan trayek Aweh-Mandala saat ini belum ada angkot beroperasi padahal wilayah tersebut sudah mulai berkembang dengan adanya berbagai fasilitas dan usaha mulai dari usaha properti, puskesmas dengan tempat perawatan hingga sekolah swasta yang memiliki banyak murid.

“Ini upaya pemerintah memberikan kemudahan kepada masyarakat mendapatkan layanan transportasi murah. Nantinya angkot akan melewati jalan Maulana Hasanudin, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Maulana Yusuf,” jelasnya.

Untuk pengelolaan angkot Perintis sendiri, lanjut Sumardi pemerintah daerah akan menyerahkannya kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang tersebar di empat kecamatan yaitu Kecamatan Cibadak, Kalanganyar, Sobang dan Kecamatan Cigemblong.

“Moda transportasi ini nanti akan dihibahkan oleh Bupati kepada BUMDes, wilayahnya masing – masing. Yang dipilih BUMDes terbaik di wilayahnya,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah

 

Trending