Connect with us

Advertorial

MTQ XX Kota Tangerang Wujudkan SDM Unggul yang Qurani

Published

on

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin bersama jajaran saat membuka MTQ XX Kota Tangerang 2019.(istimewa)

Tangerang – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XX Kota Tangerang resmi dibuka, Rabu, 16 Oktober 2019. Untuk tahun ini, ajang pencarian qari dan qariah digelar di Perumahan Buana Gardenia, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Pembukaan MTQ terasa lebih semarak dengan digelarnya pawai ta’ruf yang diikuti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kecamatan se-Kota Tangerang, sejumlah komunitas yang ada di Kota Tangerang, PGRI Kota Tangerang dan masyarakat umum.

Para peserta pawai ta’ruf mengikuti rute sepanjang 2,1 KM, memutari Kelurahan Pinang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah seusai membuka acara mengatakan, MTQ yang dilakukan setiap tahun ini, bertujuan untuk menciptakan generasi muda qurani di Kota Tangerang.

“Targetnya, tentu kita bisa melakukan pembinaan buat persiapan di MTQ tingkat Provinsi Banten dan di tingkat Nasional.
Ini kan yang kita jaga originalitas. Jadi pesertanya memang harus benar-benar warga Kota Tangerang,” jelas Arief.

Arief menjelaskan, 2019 ini LPTQ Kota Tangerang melakukan penataran sampai ke tingkat kelurahan hingga ke RW.

“Diharapkan pembinaan itu bukan hanya di tingkat pemerintahan saja, di masyarakat pun perlu dilakukan. Seperti kelompok pesantren, majelis taklim, juga ikut melakukan pembinaan,” ujarnya

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah memberikan sambutan dalam pembukaan MTQ XX Kota Tangerang. (Istimewa)

Arief ingin, partisipasi yang ditunjukkan para qari-qariah yang menjadi peserta MTQ XX, mampu memotivasi anak-anak muda lainnya yang berada di lingkungannya.

“Apalagi di zaman millenial sekarang ini jangan sampai meninggalkan syariah dan sunah. Padahal bagi Muslim nilai Alquran dan sunnah menjadi pedoman dalam rangka mewujudkan masyarakat yang berahlakul karimah,” jelas Arief.

Sementara itu, Wakil Wali Kota, Sachrudin, membuka Pawai Taa’ruf MTQ XX 2019 yang mengusung tema, “Dengan MTQ Kita Wujudkan Generasi Qurani yang ber -SDM unggul menuju Indonesia Maju dan Berakhlakul Karimah”.

“Walaupun matahari siang ini sangat terik namun semangat tidak boleh kendor bagai peserta pawai ta’ruf,” kata Sachrudin.

Kemeriahan pembukaan pawai ta’ruf tak hanya disaksikan masyarakat Kota Tangerang. Warga dari luar Kota Tangerang terlihat berbondong-bondong memadati lokasi.(ADVERTORIAL)

Trending