Connect with us

BERITA KANDIDAT

Diam-diam Golkar Banten Telah Tunjuk Kader untuk Maju di Empat Wilayah yang Menggelar Pilkada 2020

Published

on

Wakil Bupati Pandeglang yang juga kader Golkar Banten Tanto Warsono Arban menyebut partainya telah menyiapkan kader untuk maju pada empat wilayah yang menggelar pilkada serentak 2020.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Dewan Pengurus Daerah atau DPD 1 Partai Golkar Banten ternyata telah menyiapkan kader terbaiknya untuk bertarung pada empat wilayah yang akan menggelar pilkada serentak 2020, yakni Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon, dan Kota Tangsel.

Sejumlah kader yang disiapkan untuk maju dalam pilkada serentak di Banten telah diputuskan dalam Rapat Pleno DPD 1 Partai Golkar Banten akhir pekan lalu.

“DPD I (Banten) sudah final terkait pilkada di empat kabupaten/kota. Nanti kita lihat saja. Yang pasti dari hasil keputusan pleno DPD Banten, sudah dipastikan semua yang akan bertarung itu kader Golkar,” kata Wakil Bupati Pandeglang yang juga kader Partai Golkar, Tanto Warsono Arban, Kamis, 17 Oktober 2019.

Namun, Tanto enggan membocorkan kader-kader partai belambang pohon beringin itu disiapkan untuk menjadi nomor satu atau wakil.

“Posisinya belum bisa kami umbarkan. Pokoknya sudah final insyaAllah tidak ada perubahan sampai detik proses pilkada nanti,” jelasnya.

Golkar Tidak Akan Buka Penjaringan

Menantu Ratu Atur Chosiyah ini juga memastikan, Partai Golkar pada pesta demokrasi kali ini tidak akan membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati. Alasannya, karena Golkar sudah menyiapkan kadernya.

“Dari hasil keputusan pleno, tidak akan membuka penjaringan karena kami sudah mendorong kader internal,” katanya.

Tanto juga tak menyebut sosok kader yang disiapkan untuk pilkada di empat wilayah, termasuk di Kabupaten Pandeglang tempat dirinya saat ini memimpin mendampingi Irna Narulita.

Dari hasil pleno, Tanto mengklaim jika partainya tersebut dipastikan akan menang pada pilkada mendatang. Karena calon yang disodorkan dipastikan akan menambah kemaslahatan bagi masyarakat Pandeglang.

“Partai Golkar perencanaan selalu matang, pada saat turun bertarung insyAllah menang. Siapapun yang disodorkan menjadi calon insyallah maslahat untuk rakyat,” tutupnya

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending