Connect with us

METROPOLITAN

Dulu Sinyal Ponsel di Lima Wilayah Kabupaten Lebak Ini ‘Tulalit’, Desember 2019 Jaringan Dipastikan ‘Gurih-gurih Legit’

Published

on

Tower BTS kini telah berdiri di area kawasan wisata Gunung Luhur alias Negeri di Atas Awan. Fasilitas ini dibangun Pemkab Lebak untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung. (Istimewa)

Lebak – Sedikitnya lima tower Base Transceiver Station (BTS) akan dibangun pada Desember 2019. Rencananya, tower layanan data itu akan berdiri di lima kecamatan seperti Cigemblong, Cijaku, Cimarga, Curugbitung dan Cibeber.

Pembangunan BTS di lima wilayah ini sekaligus memutus masa-masa sinyal tulalit alias blank spot yang acap melanda.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lebak, Dodi Irawan menerangkan tower BTS itu merupakan bantuan dari Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

“Kita usulkan 82 titik. Alhamdulillah yang akan ditindaklanjuti 5 titik. Rencana pada bulan Desember sudah beroperasi,” kata Dodi saat dihubungi BantenHits.com, Jumat, 18 Oktober 2019.

Dodi mengklaim pemerintah Kabupaten Lebak pada dasarnya terus berupaya agar jumlah blank spot di Kabupaten Lebak terus berkurang. Berbagai cara mulai dari pendekatan ke pihak swasta hingga pemerintah pusat tengah dilakukan.

“Keseriusan Pemerintah dalam berikhtiar merupkan wujud nyata menghadirkan hak publik sehingga dapat tercipta masyarakat informatif dan sadar berdesiminasi,” jelasnya.

Dodi berharap dengan berdirinya tower BTS layanan data ini masyarakat di lima kecamatan dapat terbantu dan mendapatkan informasi secara cepat dan tentunya akurat.

“Sekarang ini kan sudah era digital 4.0, semua masyarakat berhak mendapatkan pelayanan yang cepat. Kita akan berupaya dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending