Ingin Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Kondusif, Polsek Rangkasbitung Gelar Doa Bersama

Date:

Kapolsek Rangkasbitung AKP Ugum Taryana bersama dengan muspika Kecamatan Rangkasbitung saat menggelar doa bersama menjelang pelantikan Jokowi Ma’ruf. (Istimewa).

Lebak – Polsek Rangkasbitung, Polres Lebak menggelar doa bersama di Aula Kecamatan Rangkasbitung, Kamis, 17 Oktober 2019. Tujuannya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat pelaksanaan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Kapolsek Rangkasbitung, AKP Ugum Taryana menegaskan untuk menciptakam situasi yang aman dan kondusif tentunya tidak hanya melalui doa bersama saja. Melainkan perlu adanya sinergi antara Polri -TNI dan Pemerintahan serta dari unsur masyarakat.

“Selain dengan usaha, sepatutnya kita juga memanjatkan Doa agar situasi kamtibmas menjelang dan pada saat Pelatikan Presiden dan Wakil Presiden 2019 dalam keadaan Damai dan tentram,” kata Ugum, kepada awak media, Kamis, 17 Oktober 2019.

Ugum mengimbau seluruh warga masyarakat agar dapat mensukseskan agenda besar tersebut dengan tetap mengedepankan sikap yang menjunjung tinggi toleransi serta tenggang rasa.

“Hindari berbagai macam bentuk provokasi dan ujaran-ujaran yang dapat memicu perselisihan yang berbuah pada rusaknya keamanan dan kondusifitas masyarakat yang telah ada,” imbuh mantan Kanit Regident Samsat Rangkasbitung ini.

Sementara Camat Rangkasbitung Yadi Gunawan berharap agar sinergitas antara aparat keamanan dan masyarakat dapat ditingkatkan agar menimbulkan rasa aman dan nyaman.

“Sebab rasa aman dan tentram dapat dicapai dari komitmen bersama yang tidak bisa diperoleh jika masing-masing kelompok atau golongan lebih dominan mementingkan ego sektoral dibanding rasa persatuan dan kesatuan,” harapnya.

Hadir dalam acara Muspika Kecamatan Rangkasbitung, para Kepala Desa se- Rangkasbitung, tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI serta Polri.

Editor: Fariz Abdullah

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...