10 Desa di Lebak Gelar Pilkades, Polisi Siagakan 250 Anggota

Date:

Kabag Ops Polres Lebak AKP Rahmat Sampurno. Ia mengaku mengerahkan 250 anggota Polres dan 3 Kompi BKO Polda Banten untuk mengamankan Pilkades serentak. (Dok. Pribadi).

Lebak- Sedikitnya 250 anggota Polres Lebak disiagakan menghadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Selasa, 22 Oktober 2019. Menyusul 10 desa dari 7 Kecamatan dijadwalkan akan menyelenggarakan pesta demokrasi.

Kabag Ops Polres Lebak, AKP Rahmat Sampurno menerangkan selain 250 anggota Polres sekitar 3 kompi anggota juga disiapkan BKO dari Polda Banten.

“Kita ingin menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat Pilkades nanti,”kata Rahmat saat dihubungi BantenHits, Jumat, 18 Oktober 2019.

Mantan Kapolsek Anyar ini juga mengimbau agar masyarakat tidak terpancing isu provokatif yang dapat memicu adanya pertikaian dan kegaduhan.

“Hindari berita hoaks dan gunakan hak pilih dengan merdeka tanpa ada paksaan,”imbuhnya.

Sementara Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com meminta agar Pilkades bisa menjadi pesta demokrasi masyarakat desa yang bermartabat dan menghasilkan kepala desa sebagai pemimpin desa yang mengayomi dan mensejahterakan masyarakatnya.

“Kami tidak ingin pesta demokrasi ini tercederai oleh kita sendiri akibat perbedaan pemahaman didalam memaknai arti sesungguhnya dari pelaksanaan pilkades, pilkades bukan ajang untuk saling menjatuhkan dan mengalahkan, menebar kebencian dan permusuhan apalagi melakukan cara-cara yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan,”ujarnya.

Untuk diketahui, 10 Desa dari 7 kecamatan yang mengikuti Pilkades serentak yaitu, Desa Rangkasbitung, Desa Situregen, Desa Sawarna, Desa Sawarna Timur, Desa Kaduhauk, Desa Wantisari, Desa Sukamarga, Desa Margaluyu, Desa Jalupang Girang, dan Desa Cidadap.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...