Connect with us

METROPOLITAN

Kartu Identitas Anak Berikan Diskon 10 Persen di BIM Waterboom

Published

on

Ilustrasi Kartu Identitas Anak. (FOTO: Republika).

Lebak- Sedikitnya 38.606 anak di Kabupaten Lebak  mendapatkan potongan harga atau diskon sebesar 10 persen saat berwisata ke Bina Insan Mandiri (BIM) waterboom. Pasalnya, mereka telah tercatat memiliki Kartu Identitas Anak (KIA) yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebak.

Kepala Disdukcapil Lebak, Ujang Bahrudin mengatakan pemberian diskon 10 persen itu merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memotivasi para orang tua agar membuat KIA untuk sang anak.

Tercatat dari 349.894 anak di bawah usia 16 tahun baru sekitar 38.606 anak di Kabupaten Lebak yang telah memiliki Kartu Identitas Anak (KIA).

“Kita kerjasama dengan BIM dan sejumlah toko buku jadi kalau ada anak yang berwisata atau belanja buku memiliki KIA ada potongan harga 10 persen,”kata Ujang kepada awak media, Jumat, 18 Oktober 2019.

Menurutnya, bentuk kerjasama itu juga untuk mewujudkan program percepatan kepemilikan KIA untuk anak-anak di Kabupaten Lebak.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat dan para orang tua antusias membuat KIA. Karena memang proses pembuatannya juga gratis,”tuturnya.

Sementara Owner BIM Waterboom Asep Komar Hidayat membenarkan akan memberikan potongan harga 10 persen untuk pengunjung khsusnya anak yang memiliki Kartu Identitas Anak (KIA).

“Ya betul, ini juga salah satu cara kita untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan percepatan pendataan jumlah anak usia di bawah 16 tahun khususnya yang sudah memiliki KIA,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending