Resmi Ditutup, Kecamatan Ciledug Raih Juara Umum MTQ XX Kota Tangerang

Date:

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat memberikan piala MTQ pada Kecamatan Ciledug yang berhasil meraih juara umum. (Istimewa).

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang secara resmi menutup pagelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XX tingkat Kota Tangerang, Sabtu, 19 Oktober 2019. Kecamatan Ciledug berhasil menjadi juara umum.

Kecamatan yang menjadi pusat industri hijab ini jauh meninggalkan meraih juara setelah mendapatkan nilai total sebanyak 141 poin. Sedangkan untuk juara ke dua dan ke tiga diraih Kecamatan Batuceper dan Cipondoh.

Meski secara resmi telah ditutup, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menginginkan ajang tahunan bagi para qari dan qariah ini bukan hanya sebatas lomba atau musabaqah membaca Al – Quran semata.

“Tapi juga harus jadi momentum dalam membentuk generasi qurani di kota akhlakul karimah,”kata Sachrudin dalam acara yang berlangsung di perumahan Buana Garden, Pinang, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Kedepan, Sachrudin berharap LPTQ sebagai wadah pembinaan dan pelatihan bagi qari dan qariah agar memberikan pembinaan yang maksimal kepada seluruh juara yang telah dihasilkan dari kejuaraan ini sebagai bagian dari persiapan menghadapi event yang lebih tinggi.

“Optimalkan program – program pembinaan di bidang keagamaan. Gali seluruh potensi dari peserta yang dihasilkan dari MTQ ini supaya siap untuk level yang lebih tinggi,”imbuhnya.

Untuk diketahui dalam gelaran Gelaran tahunan MTQ ke-20 tingkat Kota Tangerang yang berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 16 – 19 Oktober 2019 ini juga terdapat 10 cabang perlombaan.

Lomba pawai ta’aruf kategori Kecamatan, berhasil diraih Kecamatan Larangan di juara 1, yang disusul Kecamatan Batuceper dan Pinang pada posisi 2 dan 3. Sedangkan untuk OPD, Dinas Budaya dan Pariwisata menjadi juara 1, kemudian kantor Kementerian Agama Kota Tangerang dan Dinas Pendidikan di urutan 2 dan 3. (ADVERTORIAL)

 

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related