Connect with us

Pemilu

Pelantikan Jokowi-Ma’ruf, 1.500 Personel TNI-Polri di Banten Disiagakan Sekat Akses Menuju Jakarta  

Published

on

Petugas TNI dan kepolisian Polsek Cikeusal saat melakukan penyekatan di salah satu stasiun KA menjelang pelantikan presiden Jokowi-Ma’ruf. (Istimewa).

Serang- Polda Banten menyiapkan 1.500 personil gabungan TNI-Polri untuk melakukan penjagaan ketat di sejumlah akses menuju ibu kota Jakarta. Menyusul akan diselenggarakannya acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-Ma’ruf Amin.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P mengatakan Pengamanan dilakukan untuk meminimalisir dan mengantisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas jelang pelantikan.

“Seluruh jajaran Polda Banten melakukan penjagaan ketat di berbagai pintu akses menuju Jakarta seperti halnya Pintu Tol, terminal, dan stasiun kereta api,”kata Edy dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com, Minggu, 20 Oktober 2019.

“Kami dari pihak keamanan dan masyarakat Banten  berharap, prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dapat berjalan dengan aman dan kondusif,”sambungnya.

Sementara Kapolsek Cikeusal, Polres Serang AKP Mulyanto mengaku untuk di wilayah Cikeusal penyekatan dilaksanakan di Stasiun Kereta Api yang berada di wilayah Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang.

“Sampai saat ini dari enam jadwal pemberangkatan tidak ditemukan adanya mobilisasi massa menuju Jakarta,” ujar Mulyanto.

Editor: Fariz Abdullah

Trending