Connect with us

Advertorial

Tak Hanya Naik Kelas B, RSUD Kota Tangerang Ditarget Raih Nilai Paripurna di Tahun 2020

Published

on

RSUD Kota Tangerang ditargetkan naik kelas B pada tahun 2020. (Google).

Tangerang- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang berkomitmen untuk memberikan pelayanan secara paripurna untuk masyarakat. Berbagai upaya saat ini tengah digalakan rumah sakit berplat merah ini.

Setelah sukses mendapatkan sertifikasi RS Syariah dan program Sapa Cinta, dibawah komando dr Henny Herlina Rumah Sakit yang berada di jantung kota Tangerang ini menargetkan naik kelas pada tahun 2020.

“RSUD saat ini masih kelas C. Tapi untuk pelayanannya, sudah layaknya kelas B. Targetnya Agustus 2020 sudah naik kelas,”kata Direktur RSUD Kota Tangerang, dr Henny Herlina, Jumat, 19 Oktober 2019.

Selain naik kelas pada tahun 2020, Henny juga menginginkan RSUD Kota Tangerang meraih predikat Paripurna lantaran pada tahun 2017 telah berhasil meraih predikat tersebut.

Target naik kelas sendiri, sambung Henny bukan tanpa alasan kondisi rumah sakit saat ini sudah dilengkapi dilengkapi 23 layanan poliklinik rawat jalan. Memiliki fasilitas EKG, USG 4 Dimensi, Ecochardiografi, Treadmill jantung, hingga Audiometri.

153 ruang rawat inap juga tersedia di RSUD yang beralamat di Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Sedangkan ruang intensif 16 tempat tidur. Terdiri empat ruang ICU, tujuh ruang HCU, dua ruang PICU dan tiga ruang NICU. 

“Kami akan kembangkan dengan penambahan 10 ruang intensif,” ungkapnya.

Tak hanya dokter umum, Henny menambahkan, RSUD Kota Tangerang juga memiliki empat dokter kebidanan dan kandungan yang dapat menekan angka kematian ibu hamil.

Berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas SDM juga telah dilaksanakan RSUD Kota Tangerang. Mulai dari pelatihan Preceptorship/Clinical Instructor, pelatihan manajemen resiko dalam keselamatan dan keamanan fasilitas, hingga training komunikasi efektif. (Advertorial)

Trending