NasDem Cilegon Dukung Ati Marliati, Helldy Agustian dan Dede Rohana di Pilkada 2020

Date:

DPD NasDem Kota Cilegon saat menggelar rapat pleno penentuan nama-nama calon wali kota dan wakil wali kota. (BantenHits.com/Iyus Lesamana).

Cilegon- DPD Partai NasDem Kota Cilegon resmi mengumumkan beberapa nama yang mendapatkan rekomendasi dukungan untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Mereka masing-masing Ati Marliati, Helldy Agustian dan Dede Rohana.

Ketiganya berhasil mendapatkan restu partai besutan Surya Paloh ini setelah mendaftarkan diri pada penjariangan bakal calon walikota dan wakil walikota Cilegon 2020 di Partai NasDem.

“Terdapat tiga nama untuk calon walikota yaitu Ati Marliati, Dede Rohana, dan Helldy Agustian,”kata Erik Rebi’in Sekretaris DPD NasDem Cilegon saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin, 21 Oktober 2019.

Keputusan itu, tegas Erik telah berdasarkan hasil rapat pleno yang tidak dapat diganggu gugat. Bahkan, lanjut Erik dalam rapat pleno yang dihadiri oleh ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP, DPW seta para pengurus DPD Nasdem Cilegon, juga memutuskan sebanyak tiga nama wakil walikota Cilegon.

“Untuk wakilnya adalah Erik Rebi’in, Iye Iman Rohiman, serta firman mutaqin (Lian Firman), dan pertlu disampaikan hasil pleno DPD sudah tidak bisa di ganggu gugat,”tuturnya.

Baca Juga: NasDem Cilegon Buka Penjaringan Calon Wali Kota, Reno Yanuar Jadi Pendaftar Pertama

Meskipun keputusan DPD Nasdem Kota Cilegon sudah ditetapkan, Erik menambahkan bahwa masih ada kemungkinan bagi para pendaftar yang sebelumnya mengikuti penjaringan untuk melakukan komunikasi politik kepada DPW Nasdem Provinsi Banten.

“Tapi tidak menghentikan langkah pada kawan-kawan yang lain yang sudah mendaftarkan ke partai nasdem masih ada kewenangan DPW memunculkan dua nama lain, artinya dalam hal ini yang tidak mendapatkan rekom dari DPD silahkan berkoordinasi dengan DPW sampai tingkat DPP untuk melakukan lobi-lobi politik,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...