Connect with us

METROPOLITAN

Peringati Hari Santri 2019, ASN di Lebak Diimbau Kenakan Pakaian Ala Wakil Presiden Ma’ruf Amin

Published

on

Wabup Lebak Hadiri Mukercab IX PCNU

Wabup Lebak, Ade Sumardi saat memberikan sambutan dalam pelantikan dan Mukercab IX PCNU Lebak. (Banten Hits/Fariz Abdullah)

Lebak- Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintah Kabupaten Lebak untuk mengenakan sarung saat bertugas pada Selasa, 22 Oktober 2019.

Imbauan itu diserukan Ade untuk memperingati Hari Santri 2019. Para ASN mulai dari esselon I hingga IV diminta untuk berapakaian ala Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin. Ya, mereka akan melayani masyarakat dengan mengenakan sarung, koko lengkap dengan peci.

Pengenaan sarung, peci beserta koko oleh para ASN ini juga untuk memberikan semangat kepada para santri.

“Itu merupakan sebagai bentuk dukungan kami, dalam menyemangati para santri. Jadi kita inginnya di tanggal 22 Oktober nanti, para ASN di Lebak dapat menggunakan sarung,” kata Ade Sumardi kepada awak media usai membuka kegiatan Lomba Baca Tafsir Munir di Hall Latansa Mahsiro, pada Jum’at, 18 Oktober 2019.

Tak hanya kaum pria, menurut Ade para kaum wanita juga diimbau untuk mengenakan pakaian muslim tepat pada hari santri tahun 2019 itu.

Hal senada juga disampaikan, Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten Bazari Syam. Ia menilai santri telah berkontribusi dalam pembangunan negeri ini, khususnya pada masa lampau. Dimana, perjuangan para santri terlihat jelas dalam kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

“Kita imbau untuk para ASN untuk bersarung dalam satu hari saja. Itu dilakukan untuk mengenang sekaligus menghargai perjuangan para pendahulu santri dalam memerdekakan negeri ini,”pungkasnya.

Untuk diketahui, pengenaan Sarung, Koko dan Peci ini kerap kali dipertontonkan oleh para santri di seluruh Indonesia. Namun belakangan ini mode fashion menggunakan sarung kembali menjadi sorotan setelah Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin kerap kali mengenakan Sarung dan Peci dalam beberapa acara salah satunya saat debat Capres dan Cawapres.

Editor: Fariz Abdullah

Trending