Connect with us

METROPOLITAN

Rumah di Tengah Kawasan Pondok Pesantren Al-Hidayah Lebak Terbakar, Bayi Mungil Dilaporkan Meninggal Terbakar

Published

on

Petugas Kepolisian saat memasang garis polisi di rumah milik Ahmad dan Komariah. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- Satu unit rumah di Kampung Rancasema, Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak dilaporkan terbakar, Senin, 21 Oktober 2019. 

Rumah semi permanen yang diketahui milik pasangan lansia Ahmad (61) dan Komariah (60) terletak di tengah-tengah kawasan Pondok Pesantren Al-Hidayah.

Ironinya, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB ini menelan korban jiwa. Satu orang bayi berumur 3 bulan dilaporkan tewas terpanggang.

Diketahui bayi mungil yang tengah ditidurkan dalam sebuah ayunan itu merupakan cucu dari Ahmad dan Komariah.

Informasi diperoleh BantenHits.com, peristiwa mengerikan itu terjadi seketika. Saat itu api secara cepat berkobar yang diduga kuat dari korsleting listrik.

“Dugaan sementara korsleting listrik, tetangga saya. Emang api cepat berkobar,”kata Ridwan warga setempat saat diwawancarai BantenHits.com

Ridwan mengungkapkan saat itu rumah hanya di huni Ahmad, Komariah dan sang bayi berinisial C. Posisi C saat itu tengah ditidurkan di kamar depan dalam sebuah ayunan. Komariah tengah pergi keluar rumah.

“Memang bayi ini biasa di asuh oleh ibu Komariah dan Abah Ahmad. Karena ibu bapaknya C kerja. Saat itu ibu Komariah tengah keluar ke rumah saudara, eh denger laporan rumahnya kebakaran langsung bergegas lari,”ungkapnya.

Sementara Ade Supriadi korlap Damkar Kabupaten Lebak membenarkan adanya kebakaran di tengah pondok pesantren Al-Hidayah Lebak.

“Ya kita terima laporan jam 19.00 WIB bahwa ada kebakaran. 15 menit api berhasil di padamkan,”ujarnya.

Bayi yang diketahui anak dari pasangan Tito dan Desi ditemukan dalam kondisi terpelungkup di lantai dengan kondisi luka bakar di sebagian tubuh.

Hingga berita ini publish, petugas kepolisian masih berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Rumah Komariah dan Ahmad pun turut dipasang garis polisi.

Editor: Fariz Abdullah

Trending