Beban Kerja Membludak, Dishub Lebak Ingin Naik Kelas A

Date:

Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak. (Google).

Lebak- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak menginginkan naik kelas A. Pasalnya saat ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terletak di Desa Narimbang Mulia, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak ini diklaim memiliki beban kerja yang berat.

“Kalau melihat beban kerja selayaknya Dishub sudah naik kelas. Bukan lagi Dinas tipe B tetapi menjadi tipe A,”kata Sekretaris Dishub Lebak H Endin kepada awak media, Jumat, 18 Oktober 2019.

Endin membeberkan beban kerja Dishub saat ini bukan hanya berkaitan dengan administrasi dan laporan melaksanakan kegiatan. Namun juga tengah berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Untuk meningkatkan PAD ini kita butuh orang namun kekurangan pegawai. Karena memang bidangnya terbatas tidak dapat menambah bidang lain termasuk program dan perencanaan,”katanya.

“Oleh karena itu saya mengusulkan agar Dishub ini naik kelas dari tipe B ke-tipe A. Biar bisa menambah bidang dan program yang diharapkan dapat tercapai dengan baik,”katanya.

Lebih jauh Endin menjelaskan, bahwasannya dinas tipe A dibentuk untuk mewadahi urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dengan beban kerja yang besar, terdiri dari 1 sekretariat dan paling banyak 4 bidang. Sekretariat terdiri dari 3 sub bagian dan masing-masing bidang terdiri dari paling banyak 3 seksi.

“Sedangkan dinas tipe B Terdiri dari 1 sekretariat dan paling banyak 3 bidang. Kondisi ini sudah selayaknya dirubah karena beban kerja di Dishub cukup berat sehingga dibutuhkan tambahan tenaga kerja,”katanya.

Sementara Kabag Program Setda Lebak Agus Nugraha menuturkan,  terkait SOTK, apalagi perubahan tipe dinas harus melalui evaluasi terlebih dahulu.

“Jadi harus melalui evaluasi terlebih dahulu melalui suatu kajian. Tipe suatu dinas tentunya ada penilaian indikator,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...