Connect with us

METROPOLITAN

Tinjau Pilkades Rangkasbitung Timur, Bupati Iti Asik Borong dan Santap Pecel

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat menyantap pecel di kantor Dispora Lebak usai meninjau pelaksanaan Pilkades Rangkasbitung Timur. (Istimewa).

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Selasa, 22 Oktober 2019.

Mengenakan baju muslim berwarna biru tua, Iti tiba di Gor Ona Rangkasbitung Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades Rangkasbitung Timur sekira pukul 10.30 WIB. Menariknya, usai meninjau, bupati nyentrik ini bergegas keluar dan langsung menghampiri penjual pecel yang tengah berjualan di area sekitar.

Ya, Iti dengan lantang mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang turut mengikuti kunjungan untuk menyantap pecel bersama-sama di kantor Dispora Kabupaten Lebak yang berada persis di depan Gor Ona Rangkasbitung. Tak tanggung tanggung-tanggung, bupati yang sempat viral karena aksi memanjat pohon durian ini langsung memborong pecel dari dua penjual sekaligus.

BACA :  Peringati Hari Pahlawan, Polisi Tangerang Gelar Operasi Zebra Gunakan Baju Adat

“Hayu gera duaan (Ayo cepat berdua Penjual Pecel) kaditu ( ke sana ke Kantor Dispora Lebak),”teriak Iti.

Sementara kepada awak media Iti menerangkan untuk pelaksanaan Pilkades di Rangkasbitung Timur sejauh ini berjalan lancar dan aman. Tercatat hampir 3 ribu dari 7 ribu masyarakat telah memberikan hak suaranya.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Hampir 3 ribu yang sudah memberikan hak suara,”kata Iti.

Iti juga mengimbau untuk para calon kepala desa agar tidak membuat manuver yang dapat menimbulkan konflik. Menurutnya, jabatan hanya sebuah amanah.

“Siapapun yang terpilih jangan jadi perpecahan di kampungnya. Kita bersatu bareng-bareng membangun desa,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh