Connect with us

METROPOLITAN

100 Surat Tilang Dikeluarkan Satlantas Polres Lebak Pada Hari Pertama Operasi Zebra Kalimaya 2019

Published

on

Kanit Patwal Satlantas Polres Lebak, Ipda R Agung saat memeriksa salah satu pengemudi roda dua pada Operasi Zebra Kalimaya. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- Satlantas Polres Lebak menggelar operasi zebra kalimaya di Jalan Multatuli, Jembatan Dua, Rangkasbitung, Rabu, 23 Oktober 2019. Tercatat 100 surat dikeluarkan pada hari pertama operasi yang dilaksanakan secara nasional.

Kanit Patwal Satlantas Lebak, Ipda R Agung menerangkan Operasi Zebra Kalimaya tahun 2019 akan berlangsung hingga 5 November 2019. Untuk di Lebak, sambung Agung akan dilaksanakan di beberapa titik yang dianggap rawan.

“Hari pertama sudah 100 surat tilang yang dikeluarkan,”kata Agung kepada awak media usai menggelar razia.

Agung membeberkan target utama pada operasi zebra kalimaya menyasar para pengendara yang tidak memakai helm, tidak membawa kelengkapan kendaraan hingga pengemudi yang berada di bawah pengaruh alkohol.

“Targetnya ya para pengendara yang tidak mematuhi rambu lalulintas,”jelasnya.

Operasi hari pertama, kata Agung, selain 100 surat tilang yang dikeluarkan petugas juga mengamankan 15 kendaraan bermotor yang diduga tidak memiliki kelengkapan atau surat-surat kendaraan.

“Ada 15 motor yang kita amankan dari pengendara. Mereka (pengendara) beralasan STNK nya tidak dibawa dan tidak punya SIM jadi kita amankan kendarannya,”katanya.

Ia berharap melalui operasi zebra kalimaya ini para pengendara dapat meningkatkan kesadaran berlalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan.

“Ya kita harap lengkapi kelengkapan kendaraan, berkendara sesuai aturan agar meminimalisiri terjadinya kecelakaan,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending