Connect with us

METROPOLITAN

Dindikbud Pandeglang Sarankan TK Izzul Qur’an yang Ambruk Dibangun Sendiri

Published

on

Salah satu dari tiga ruang belajat TK dan Paud Izzul Qur’an Pandeglang yang ambruk.

Pandeglang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Dindikbud Kabupaten Pandeglang menyarankan agar Yayasan Izzul Quran membangun sendiri ruangan kelas TK yang ambruk, Sabtu 19 Oktober 2019.

Dindikbud beralasan tidak memiliki anggaran membangun ruangan kelas baru unyuk yayasan yang terletak di Kampung Cihasem, Desa Kupa Handap, Kecamatan Mandalawangi itu.

“Kalau milik yayasan itu urusannya yayasan. Soalnya kami belum tahu soal adanya bantuan itu untuk swasta,” kata Kepala Dindikbud Pandeglang, Taufik Hidayat saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 22 Oktober 2019.

Menurut Taufik, jika kondisinya memungkinkan, Dindikbud akan membantu pembangunan kelas yang ambruk sesuai prosedur yang ada. 

BACA :  Kuitansi Dugaan Keterlibatan Rano Karno dalam Kasus TPPU Wawan Beredar di Medsos

“Kalau memang kami sudah mendapat informasi ini, nanti kami akan cek ke lapangan. Kalau memang kebetulan ada mengapa tidak akan kami usulkan,” terangnya.

Penanganan jangka pendeknya, Taufik menyarankan pemilik yayasan membuat usulan bantuan agar bisa diakomodir pada tahun depan.

“Mereka harus membuat pengajuan dulu karena tahun ini tidak memungkinkan untuk dibangun. Kan rehabilitasi sekolah itu harus diajukan setahun sebelumnya. Karena kami tidak punya dana bencana seperti itu,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syhadana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler