Connect with us

METROPOLITAN

Gedung Dua Lantai Senilai Rp2 Miliar di Pandeglang Diresmikan, Kemenag: Untuk Pelayanan Haji dan Umroh Terpadu

Published

on

Kasi penyelenggara haji dan umroh Kemenag Pandeglang, Wawan Sofwan ketika memberikan keterangan pers usai menghadiri peresmian gedung pelayanan haji dan umroh terpadu. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang, meresmikan Gedung Layanan Haji dan Umroh Terpadu. Peresmian itu, dihadiri oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

Kasi penyelenggara haji dan umroh Kemenag Pandeglang, Wawan Sofwan mengatakan pembangunan gedung tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp2 Milyar Rupiah yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara.

“Gedung ini dilengkapi oleh berbagai pelayanan, seperti pelayanan kesehatan, informasi pendaftaran, pembayaran melalui bank yang ditunjuk, serta layanan bimbingan manasik haji dan umroh,” kata Wawan, Selasa, 22 Oktober 2019.

BACA :  Iman Ariyadi: Saya Backup Penuh Krakatau Steel

Gedung seluas 400 meter persegi ini terdiri dari 2 lantai, lantai 1 untuk ruang pelayanan jamaah sedangkan lantai 2 untuk ruang serbaguna yang dapat digunakan sebagai ruang bimbingan manasik haji.

Sementara Kepala Kemenag Pandeglang, Endang berharap gedung tersebut bisa di rasakan manfaatnya oleh masyarakat. Karena sebelum ada gedung pelayanan ini, masyarakat kurang terlayani dengan baik.

“Kemarin kan masyarakat yang daftar duduk di lantai. Kalau sekarang tidak boleh duduk di lantai, karena gedungnya sudah ada, semoga dapat di rasakan oleh masyarakt manfaatnya,” tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler