87 Persen Kendala Proyek Strategis Nasional di Banten Sudah Teratasi

Date:

Ilustrasi proyek strategis nasional di Banten. Foto: Plt Kepala DPMPTSP Lebak, Yosef Mohammad Holis (Coklat) saat meninjau pembangunan proyek tol Serang-Panimbang.(Dok.BantenHits.com) 

Serang – Proyek Strategis Nasional atau PSN di Banten tak perlu percepatan lagi karena sudah berjalan sesuai target. Saat ini, 87 persen kendala proyek strategis nasional sudah teratasi.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) saat memimpin rapat pembahasan progres dan kendala proyek strategis nasional (PSN) di Provinsi Banten di Pendopo Lama Gubernur Banten Jalan Brigjend KH Syam’un, No. 5, Kota Serang, Rabu, 23 Oktober 2019.

“Pada umumnya, progres PSN (Proyek Strategis Nasional) cukup baik sesuai target dan apa yang di harapkan, tidak perlu percepatan lagi,” kata WH dalam keterangan tertulis.

“Kendala PSN harus segera teratasi. Penting, koordinasi antar lembaga/ instansi agar dapat diselesaikan secara internal,” ucap WH di hadapan jajaran.

Menurut WH, persoalan yang dihadapi saat ini adalah menuntaskan pengadaan tanah serta kontruksi agar bisa diselesaikan.

“Dari evaluasi yang telah dilakukan, progres PSN 87 persen relatif sudah teratasi,” jelasnya.

Ditambahkan, seluruh kendala yang berkaitan dengan masyarakat, proses penyelesaiannya harus berpihak kepada kepetingan masyarakat. Masyarakat harus diuntungkan.

Sementara itu Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan ucapan terimakasihnya atas pembangunan yang telah dilakukan Pemprov Banten.

“Sangat diapresiasi oleh masyarakat kami,” ungkapnya.

“Demikian halnya masyarakat Banten selatan. Mereka sangat optimis untuk melahirkan produk-produk unggulan pedesaan, UMKM, dan kawasan industri kecil menengah terkait rencana PSN tentang Pembangunan exit tol dan rest area,” lanjutnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Banten Al Muktabar, Kepala Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten Andi Abeng, Kepala OPD Provinsi Banten.

Sebagai informasi, di Provinsi Banten terdapat 13 PSN dalam 7 sektor dari 227 PSN di 26 sektor tersebar pada 34 provinsi di Indonesia. Seperti pembangunan 5 jalan tol, pembangunan jalur kereta api, pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Asal Sampah, pembangunan dua bendungan, pembangunan KEK Tanjung Lesung dan Wilmar, pembangunan tanggul laut dan percepatan infrastruktur pendukung kawasan pariwisata.

Keseluruhan PSN di Banten ditargetkan selesai pada tahun 2022 mendatang.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....