Connect with us

Hiburan & Olahraga

Ponpes Al Ma’mur Solear Wakili Banten di LSN Tingkat Nasional, Zaki Yakin Akan Lahir Atlet Berprestasi dari Kaum Santri

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berfoto bersama Tim Ponpes Al Ma’mur Solear. Selain berhasil menjadi juara Liga Santri Nusantara (LSN) Region Banten 2019, Ponpes Al Ma’mur juga akan jadi wakil Banten di tingkat nasional. (FOTO: Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Tim Sepak bola Pondok Pesantren atau Ponpes Al Ma’mur, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, menjadi juara Liga Santri Nusantara (LSN) Region Banten 2019 setelah menaklukan kesebelasan Darul Hikmah, Kota Tangerang Selatan, Rabu, 23 Oktober 2019.

Laga final yang digelar di Stadion Mini Solear ini harus berakhir dengan drama adu penalti, dimana Tim Ponpes Al Ma’mur unggul dengan skor 7-6 atas Tim Darul Hikmah.

Selain menjadi juara Liga Santri Nusantara Region Banten 2019, Tim Ponpes Al Ma’mur juga berhak menjadi wakil Banten pada tingkat nasional.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menutup LSN Region Banten 2019, Rabu, 23 Oktober 2019 mengaku yakin, dari pondok pesantren akan muncul atlet-atlet muda sepakbola masa depan jika kompetisi seperti LSN ini terus digalakkan.

Zaki juga menyampaikan selamat kepada Tim Ponpes Al Ma’mur yang akan mewakili Banten di kancah nasional.

“Alhamdulilah tahun ini juaranya dari Kabupaten Tangerang ini jadi hadiah di Hari Santri ini,” kata Zaki melalui keterangan tertulis.

“Jangan pernah puas dengan apa yang telah saudara raih saat ini, teruslah mengasah skill dan kemampuan pribadi untuk dapat terus berprestasi pada event- event olahraga yang secara kualitas jauh lebih tinggi dari ini. Saya ingin melihat saudara-saudara mampu berprestasi baik di tingkat yang lebih tinggi,” sambungnya.

Zaki berharap, pelaksanaan LSN terus mengalami peningkatan, baik dari sisi jumlah peserta, maupun dukungan para pihak, karena LSN merupakan ajang yang sangat strategis.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan trofi juara kepada Tim Ponpes Al Ma’mur Solear. (Foto: Dinas Infokom Kabupaten Tangerang)

Khoirun Huda, Koordinator LSN Region Banten mengatakan, LSN ini sudah berjalan lima tahun. Pihaknya berterimakasih selalu disupport Pemerintah kabupaten Tangerang.

“Terutama, Bupati Tangerang, Pak Zaki yang selalu hadir untuk mensupport acara ini,” ucap Huda.

Menurut Huda, santri-santri harus bisa menjadi bibit-bibit yang bisa mendorong menjadi pemain nasional dan internasional dari pondok pesantren.

“Semoga liga ini menjadi agenda rutin sehingga potensi-potensi dari santri bisa lebih banyak lagi” ucap Huda.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Trending