Connect with us

METROPOLITAN

Rusak Parah Sejak Lama, Warga Ingin Jalan Bama-Pagelaran Dibangun Tahun 2020  

Published

on

Jalan rusak di kampung pereng

Ilustrasi. Kondisi jalan rusak di Kampung Pereng, Kelurahan Cibendung, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Pandeglang – Warga di Kecamatan Pagelaran meminta Pemerintah Kabupaten Pandeglang segera membangun jalan Bama-Pagelaran yang selama ini menjadi keluhan masyarakat.

Samsul Fathoni salah seorang warga mengatakan, jalan Bama – Pagelaran merupakan akses satu-satunya masyarakat untuk mejalankan aktivitasnya. Namun, akses tersebut sudah lama mengalami kerusakan sehingga perlu perhatian dari pemerintah.

“Sebentar lagi mau hujan, kalau hujan jalan itu pasti seperti kubangan kerbau,” kata Samsul, Kamis, 24 Oktober 2019.

Sementara Ketua DPRD Pandeglang, Udi Juhdi mengaku sudah meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang untuk membangun jalan tersebut di tahun 2020.

BACA :  Zona Hijau Covid-19, Warga Pandeglang Boleh Salat Ied Berjamaah

“Saya akan selalu ingatkan eksekutif untuk memperjuangkannya, karena melihat situasi dan kondisi memang pada saat ini, apa lagi ke depan di musim penghujan itu akan terlihat seperti balon kubangan ikan,” kata Udi.

Menurut Udi, untuk membangun jalan sepanjang sekitar 2,5 kilometer itu membutuhkan anggaran sekitar Rp5 miliar. Anggaran itu, nantinya akan di ambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Prediksi saya di atas Rp5 miliar kebutuhan anggarannya, semoga bisa terealisasikan di 2020,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler