Connect with us

BERITA KANDIDAT

Sebut Irna Bisa Mendaftar, Gerindra Mulai Mencair?

Published

on

Desk Pilkada DPD Gerindra Banten saat konferensi pers terkait pembukaan pendaftaran kepala daerah pada Pilkada Serentak 2020.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pandeglang akan membuka penjaringan calon kepala daerah, selama dua minggu dari tanggal 1 sampai 15 November 2019.

Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Provinsi Banten Ali Mustofa, menyebutkan, pendaftaran ini terbuka untuk umum termasuk sang bupati petahana Irna Narulita.

“Semangat penantang petahana. Kita ingin perubahan dari sosok sekarang, tapi tidak menutup kemungkinan mereka mendaftar jadi kita tidak menutup karena politik dinamis,” ujarnya kepada awak media di Kantor DPD Gerindra Banten, Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kelurahan Tembong, Kamis 24 Oktober 2019.

BACA :  Jayabaya Siapkan Nabil di Pilkada Pandeglang 2020, Dimyati: Seguru Seilmu Jangan Ganggu!

“Untuk pembukaan (pendaftaran) terbuka tidak stagnan. Untuk itu terbuka termasuk incumbent. Kita buka semuanya agar proses politik berjalan,” sambungnya.

Jika nanti Irna Narulita melakukan pendaftaran penjaringan di partai Gerindra, Ali memastikan semua keputusan calon yang di usung ada di DPP Gerindra. Namun masih mendengar pertimbangan-pertimbangan dari DPC dan DPD.

“Semua daftar kita terima saja kan seleksi proses nya ada, tidak menutup diri, semua pendaftaran gratis,” tukasnya.

Sebelumnya Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa kepada awak media menegaskan tidak akan mengusung calon Irna Narulita di Pilkada Kabupaten Pandeglang.

Hal ini sesuai dengan intruksi dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk melawan Irna.

BACA :  Polda Banten Siapkan 97 Tim Cyber untuk Monitoring Pilkada

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler