Connect with us

Advertorial

Didepan Emak-emak, Arief R Wismansyah Ajak Keluarga Aktif Bentuk Akhlak Pada Kaum Milenials

Published

on

Arief R Wismansyah saat memberikan sambutan pada acara ngaji bareng di Karawaci Kota Tangerang. (Istimewa).

Tangerang- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak seluruh keluarga di Kota Tangerang untuk berperan aktif dalam membentuk karakter dan akhlak anak. Terlebih untuk masyarakat kaum milenials.

Menurutnya, Pemerintah Kota Tangerang tengah fokus menggalakan program pembangunan salah satunya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk mencetak SDM yang baik dan berkualitas, sambung Arief perlu adanya peran serta keluarga.

“Jadi anak ini tidak hanya mendapatkan pendidikan di sekolah saja tapi juga pendidikan akhlak bagi para siswa,”kata Arief saat menghadiri kegiatan acara pengajian rutin bulanan Majelis Asmaul Husna di Jalan Sinar Hati 1, Sukajadi, Karawaci, Jumat, 25 Oktober 2019.

BACA :  Wakil Wali Kota Tangerang Presentasi 5 Pilar di Indonesia Road Safety Award 2019  

Peran keluarga, lanjut Arief memiliki peran vital dalam membentuk karakter anak yang akan menjadu generasi penerus bangsa. Karenanya, Arief menginginkan para orang tua bekerjasama dengan pemerintah untuk mencetak generasi muda yang berkualitas.

“Pemkot juga telah membentuk berbagai program, seperti Magrib Mengaji, ULPTQ di tiap kelurahan. Semua itu perlu peran serta aktif dari orangtua,”imbuhnya.

Untuk diketahui Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melantik 104 Unit Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (ULPTQ) Kelurahan se-Kota Tangerang, Rabu, 16 Oktober 2019. Tujuannya agar pembinaan qori-qoriah bisa dilaksanakan hingga tingkat dasar.

Acara pelantikan dilaksanakan berbarengan dengan pembukaan  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-20 Tingkat Kota Tangerang Tahun 2019 yang berlangsung mulai 16-19 Oktober di Buana Garden, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang. (Advertorial)

BACA :  Disdukcapil Kabupaten Serang Buat Program Pendataan Penduduk Rentan

Terpopuler