Connect with us

METROPOLITAN

Kinerja dan Tata Kelola Pemerintahan Kabupaten Lebak Dapat Penghargaan Lembaga Independen Milik Mantan Wapres RI

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya (kanan) saat menerima penghargaa Anugerah Pandu Negeri 2019 dari ketua umum IIPG Sigit Pramono. (Istimewa)

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya berhasil meraih penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2019 dari Indonesia Institute for Public Governance (IIPG), Jumat, 26 Oktober 2019. Penghargaan diberikan langsung Ketua umum IIPG 2019 Sigit Pramono di Auditorium Binakarma, Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta.

Anugerah itu diberikan lantaran anak sulung tokoh masyarakat Lebak Mulyadi Jayabaya ini dinilai telah berhasil mewujudkan kinerja dan tata kelola pemerintahan yang baik versi lembaga independen milik mantan wakil presiden RI periode 2014-2019 DR. H. Boediono.

Baca Juga: Gara-gara Pakai Visi Ini, Bupati Lebak Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2019

BACA :  Polisi Sita Ratusan Ribu Petasan untuk Perayaan Malam Takbiran di Tangerang

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menerangkan Pemkab Lebak berhasil meraih anugerah pandu negeri kategori silver dari IIPG sebuah lembaga independen milik mantan presiden RI periode 2014-2019.

“Penghargaan ini adalah apresiasi dari lembaga independen dengan indikator penilain 3 tahun ke belakang terhadap opini BPK, laporan kinerja pemerintah, pertumbuhan ekonomi, perkembangan IPM dan inovasi serta tata kelola pemerintahan,”kata Iti saat dihubungi BantenHits.com melalui Asda II Setda Lebak, Budi Santoso.

Ia berharap dengan diraihnya penghargaan anugerah pandu negeri dari IIPG ini bisa menjadi motivasi seluruh stake holder dan berbagai pihak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lebak yang maju dan sejahtera.

“Kami berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk membangun kabupaten Lebak agar semakin maju dan sejahtera masyarakatnya. Karena memang keberhasilan ini berkat kerja sama semua pihak baik seluruh OPD dan masyarakat Lebak,”imbuhnya.

BACA :  Lagi Enak Tidur, Bandar Sabu di Tangerang Diringkus

Untuk diketahui Anugerah Pandu Negeri merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota terbaik, serta pemimpin inovatif yang telah berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosio-ekonomi melalui reformasi tata kelola yang amanah.

IIPG telah melakukan penilaiam terhadap 548 Pemerintah Daerah yang terdiri dari 34 provinsi, 416 kabupaten, dan 98 kota dengan kriteria Aspek Performance, yang meliputi Pertumbuhan Ekonomi, Pengembangan Manusia, dan Breakthrough Result (Transformative and Innovative) dan Aspek Governance yang meliputi Tata Kelola Keuangan, Tata Kelola Pemerintahan, serta Anti Korupsi.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler