Connect with us

METROPOLITAN

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Landa Kabupaten Lebak, Rumah Rusak dan Satu Warga Terluka

Published

on

Reklame yang terdapat di bagian atas toko handphone di Pasar Rangkasbitung roboh menimpa dua kendaraan dan melukai satu pengunjung usai diterjang hujan dan angin kencang. (Istimewa).

Lebak- Hujan lebat disertai angin kencang melanda Kabupaten Lebak, Sabtu, 26 Oktober 2019. Akibatnya sejumlah rumah di Kecamatan Rangkasbitung dan bangunan ruko di sekitar Pasar Rangkasbitung dilaporkan rusak.

Informasi diperoleh BantenHits.com terdapat sedikitnya 9 rumah di Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung mengalami rusak ringan lantaran bagian atap rumah berterbangan setelah diterjang hujan yang disertai angin kencang. Bahkan sebuah neon boks atau reklame yang terdapat disebuah toko penjual handphone di depan Rangkasbitung Indah Plaza turut roboh dan menimpa kendaraan bermotor yang tengah terparkir.

BACA :  Kabut Bergerak Datangi DPR RI

“Hujannya kencang, tiba-tiba reklame dan neon boks di bagian atas toko roboh dan menimpa kendaraan yang tengah terparkir. Dua motor rusak parah,”kata Kasmin salah satu karyawan toko saat diwawancarai awak media.

Menurutnya, hujan dan angin kencang yang melanda ibu kota Kabupaten Lebak itu juga sempat membuat salah satu pengunjung toko handphone mengalami luka ringan.

“Ya ada satu konsumen yang tengah berada di dalam toko mengalami luka ringan lecet. Dia (konsumen) tertolong setelah karyawan toko berhamburan keluar,”tuturnya.

Rumah milik Soleh warga Kampung Pasir Jati, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung mengalami rusak usai diterjang hujan lebat disertai angin kencang. (Istimewa).

Sementara Salah seorang warga Kampung Pasir Jati RT 01/RW 05, Kelurahan Cijoro Lebak Imam mengatakan, hujan disertai angin kencang merusak sembilan rumah di wilayahnya. Bahkan, yang terparah rumah milik Soleh yang kondisinya nyaris ambruk.

BACA :  Curi dan Jual Motor Seharga Rp1,5 Juta, Lima Warga Pandeglang Dicokok Polres Serang Kota

“Kejadian sangat menakutkan, angin bertiup sangat kencang,” ujarnya.

Yang paling parah rumah milik Soleh. Karena memang kondisi rumahnya semi permanen, hanya berupa bilik bambu dengan atap rumbia.

“Mudah-mudahan pemerintah yang bisa membantu merehab rumah Pak Soleh,” katanya.

Untuk diketahui selain rumah dan bangunan ruko sejumlah pohon di Kecamatan Rangkasbitung dan Cibadak turut tumbang pasca hujan deras disertai angin kencang melanda Kabupaten Lebak.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler