Connect with us

BERITA KANDIDAT

Tokoh yang Disiapkan Gerindra untuk Tumbangkan Tatu Chasanah Masih Misteri; Ada Profesor, Anak Purnawirawan hingga Politisi

Published

on

BUPATI SERANG RATU TATU FOTO BARENG JOKOWI

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berfoto bersama Presiden Jokowi dalam sebuah kesempatan. (Istimewa)

Serang – Partai Gerindra Banten akan membuka penjaringan bakal calon kepala daerah mulai 1-15 November 2019 untuk empat wilayah yang akan menggelar Pilkada Serentak 2020, yakni Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon, dan Kota Tangsel.

Khusus untuk Kabupaten Serang, sudah muncul nama-nama seperti Lili Romli, seorang profesor, peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Ada juga Eki Baihaki, putra dari mantan Bupati Serang dua periode Ahmad Taufik Nuriman (ATN) yang juga purnawirawan TNI.

Dari kalangan politisi ada Eko Susilo, Sekretaris DPD Demokrat Banten dan Wahyu Papat Juni Romadonia politisi PKB.

Ketua Desk Geridra untuk Pilkada Kabupaten Serang Kiwan Nuryadi saat konferensi pers di Kantor DPD Gerindra Banten, Kamis 24 Oktober 2019, masih enggan menyebut nama-nama yang sudah intens berkomunikasi dengan Gerindra di Kabupaten Serang. 

“Nanti saja setelah ada pendaftaran pada 1 sampai 15 November,” katanya saat menjawab pertanyaan dari awak media.

Dia juga tak menjelaskan terkait penyataan Ketua DPD Partai Gerindra Banten Desmond J Mahesa yang menyatakan kesiapannya melawan Ratu Tatu Chasanah selalu petahana di Pilkada Kabupaten Serang.

Desmond saat itu mengungkapkan, beda pilihan di Pilpres 2019 jadi alasan mantan aktivis 98 tersebut siap melawan petahana.

“Terkait petahana kami tidak bisa bicara personal karena kami hanya buka pendaftaran untuk lihat calon terbaik,” ucap Kiwan diplomatis saat menjawab pertanyaan wartawan.

Sementara itu Ketua Desk Gerindra untuk Pilkada Cilegon Sadeli yang juga hadir dalam keterangan pers, mengaku sudah ada beberapa nama yang datang ke Gerindra Cilegon. 

“Kalau sudah ada tidak akan saya sampaikan. Sesuai arahan pimpinan, nanti setelah proses penjaringan kami sampaikan,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending