Connect with us

METROPOLITAN

Pesan Menyentuh Rudy Maesyal saat Lepas Kontingen Kwarcab Kabupaten Tangerang ke Jamda III Banten 2019: Jangan Tinggalkan Salat!

Published

on

Ketua Kwarcab Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid alias Rudy Maesyal menyerahkan bendera kepada Hendra selalu Ketua Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tangerang yang mengikuti Jambore Daerah (Jamda) III Kwartir Daerah (Kwarda) Banten 2019 di Pandeglang. (FOTO: Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Ketua Kwarcab Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid alias Rudy Maesyal melepas peserta Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tangerang untuk mengikuti Jambore Daerah (Jamda) III Kwartir Daerah (Kwarda) Banten 2019.

Pelepasan kontingen dilakukan di Aula Gedung Kwarcab Kabupaten Tangerang, Sabtu, 26 Oktober 2019. Sementara Jambore Daerah Kwarda Banten Tahun 2019 dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cikujang, Kabupaten Pandeglang mulai 26-30 Oktober 2019.

BACA :  Pemkot Tangerang Akan Tempuh Upaya-upaya Ini Atasi Banjir

Rudy Maesyal mengatakan, Jambore Daerah ini merupakan salah satu ajang pergaulan, ajang komunikasi, dan ajang silaturahmi antar penggalang dari berbagai kabupaten lain di Banten.

Rudy meminta, tim Kwarcab Kabupaten Tangerang yang mengikuti Jambore Daerah selalu mematuhi dan mengikuti pembina.Tim juga diminta selalu kompak dan selalu merapatkan barisan satu sama lain.

“Harus patuhi aturan dan tuntutan dari para pembina. Kita berharap dan berdoa semoga kita semua selalu sehat dan dalam lindungan Allah di mana pun kita berada dan yang paling penting saya minta kepada adik-adik jangan pernah tinggalkan salat lima waktunya,” tegas pria yang juga menjabat Sekda Kabupaten Tangerang ini.

Rudy Maesyal berfoto bersama dengan Kontingen Kwarcab Kabupaten Tangerang. (Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang)

Melalui Jambore Daerah, lanjutnya, anggota pramuka bisa lebih semangat lagi untuk memotivasi diri, bisa berkarya, terampil dan menambah kecakapan dalam penguatan pendidikan karakter (PPK).

BACA :  Pemerintah Provinsi Banten Prioritaskan SDM dan Infrastuktur di Tahun 2021

“Ke depannya semoga anak-anak ini tidak hanya berhenti di penggalang namun juga melanjutkan ke tingkat penegak dan akhirnya bisa sampai ke tingkat Pramuka Garuda,” jelasnya.

Sementara itu Pimpinan Kontingen Cabang (Pinkoncab) Kabupaten Tangerang Hendra mengatakan, Jambore Daerah yang ketiga merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah untuk gerakan Pramuka.

“Kegiatan Jambore Daerah Kwarda Banten Tahun 2019 dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cikujang, Kabupaten Pandeglang mulai dari 26 Oktober hingga 30 Oktober 2019. Tahun ini kontingen Kwarcab Kabuoaten Tangerang mengirim 72 peserta putra dan putri tergabung dari semua penggalang yang ada di Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler