Satu Tahun Ormas Gabsi, Peduli Warga dan Berkontribusi ke Pemda

Date:

Sejumlah pengurus Ormas Gabsi berfoto saat persiapan HUT Gabsi ke-1 di Sadion Maulana Yusuf, Kota Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Organisasi Masyarakat Gerakan Banten Siliwangi atau Ormas Gabsi memperingati milad pertama, Minggu, 27 Oktober 2019. Gabsi bertekad menjadi ormas yang peduli kepada seluruh masyarakat Banten. 


Peringatan HUT pertama Gabsi dipusatkan di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri Kota Serang, pada Minggu 27 Oktober 2019. Pada momen ini Gabsi menggelar berbagai kegiatan seperti jalan santai, senam masal, dan santunan anak yatim.

“Kita ingin milad pertama, Gabsi ada di tengah-tengah masyarakat Banten. Sehingga mencerminkan kepedulian terhadap sesama, dan ke depan bisa diterima kehadirannya,” ujar Sekjen DPP Gabsi, Agus Subarli saat ditemui di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Sabtu 26 Oktober 2019.

Agus menjelaskan, Gabsi adalah ormas yang lebih peduli kepada masyarakat, dan bisa berkontribusi dengan Pemerintah daerah. Alhasil, kata dia, bisa terlibat dalam percepatan pembangunan di semua wilayah di Banten.

“Sesuai dengan motto kita yaitu, Siliwangi. Karena dulu kekuasaannya sampai ke Banten, dan Banten bagian dari Siliwangi yang artinya, sili asah, sili asuh dan sili asih. Mengedepankan potensi masyarakat, budaya dalam berorganisasi,” jelasnya.

Diketahui, Ormas Gabsi memiliki 1.500 anggota di Banten, 700 anggota di DKI Jakarta, dan 500 anggota di Jawa Barat.

Melalui peringatan HUT ini, Gabsi ingin mengikis persepsi masyarakat terhadap Ormas yang selalu diidentikkan dengan kriminalitas dan premanisme.

“(Persepsi seperti itu) sudah tidak ada lagi. Yang ada adalah ormas yang bersama-bersama membantu pembangunan daerah,” tegas Agus.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...