Connect with us

Berita Pemda

Pemimpin Muda di Banten Ini Beberkan Kriteria Pemuda Tangguh, Anda Salah Satunya?

Published

on

Bupati Tangerang yang dikenal sebagai pemimpin muda di Banten, Ahmed Zaki Iskandar seusai mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Tigaraksa, Senin, 28 Oktober 2019. (Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Perkembangan teknologi yang cepat, telah membuat kompetisi global semakin ketat. Hanya pemuda yang tangguh yang dapat bertahan, bahkan lahir sebagai pemenang.

Lalu, apa kriteria pemuda tangguh yang dimaksud?

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang dikenal sebagai pemimpin muda yang menggilai olahraga menyebutkan, pemuda tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan kinerja. Dia juga beriman dan bertakwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggungjawab, disiplin, kerja keras, memiliki kemampuan intelektual, dan skill kepemimpinan.

Hal tersebut dibeberkan Zaki saat menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang diselenggarakan di Lapangan Maulana Yudha Negara, Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Senin, 28 Oktober 2019.

“Pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,” ujar Zaki dalam keterangan tertulis.

Zaki menambahkan, di tangan pemuda Indonesia pasti akan maju. Pemuda yang dimaksud adalah yang kreatif, mandiri dan mampu bertahan serta unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Semua karakter tersebut akan lengkap dengan jiwa persatuan yang tertanam kuat di dalam jiwa setiap pemuda.

“Hanya dengan persatuan kita bisa memajukan bangsa. Di tangan pemuda Indonesia maju,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Zaki juga membacakan sambutan Menpora Zainudin Amali  dengan mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Tangerang juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada pemuda berprestasi di Kabupaten Tangerang.

Penghargaan di antaranya, Juara 1 Kemah Bhakti Pemuda tingkat Kabupaten Tangerang 2019 dari Kecamatan Legok, Juara 1 Lomba Tata Upacara Bendera Tingkat SMA/SMK se Kabupaten Tangerang diraih SMA Al-Hikmah Kecamatan Curug.

Kemudian SMP/MTS Kecamatan Tigaraksa Juara 1 Lomba Tata Upacara Bendera Tingkat SMP/MTS se-Kabupaten Tangerang, dan SDN Sukamantri 1 Pasar Kemis Juara 1 Lomba Tata Upacara Bendera Tingkat SD/MI se Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan itu, diserahkan juga dan bantuan sepatu sekolah bagi pelajar kurang sejahtera Indonesia di SDN Onyam 3, Kecamatan Gunung Kaler sebanyak 100 pasang.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Trending