Peringati 28 Oktober, Pemkot Tangerang Launching 1.000 Kampung Pemuda

Date:

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat melaunching 1.000 Kampung Pemuda di Gor Tangerang. (Istimewa).

Tangerang- Pemerintah kota Tangerang melaunching 1.000 Kampung pemuda, Senin, 28 Oktober 2019. Momentum ini sengaja dilaksanakan Wali Kota Tangerang Arief R Wismasnyah untuk memperingati 91 tahun Hari Sumpah Pemuda.

Berlangsung di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Kota Tangerang, launching 1.000 Kampung Pemuda ini juga merupakan wujud implementasi program Kampung Kita atau kampung tematik.

Sebelum melaunching Arief bersama ratusan pemuda se-Kota Tangerang terlebih dahulu mendeklarasikan 1.000 Kampung Pemuda.

“Kampung Pemuda jangan berhenti saat deklarasi. Dengan hadirnya kampung ini tidak ada lagi pemuda kena narkoba, menganggur, dan harus mengembangkan wirausaha untuk jadi modal bersama,”kata Arief.

Selain dapat menghindari segala hal negatif yang dapat merusak masa depan, kata Arief, Kampung Pemuda diharapkan menjadi wadah bagi pemuda untuk bertransformasi melakukan hal-hal positif.

Arief juga mendorong pemuda untuk berpartisipasi dalam pembangunan. Pemkot Tangerang, sambung Arief akan memfasilitasi berbagai kegiatan kepemudaan yang dapat menciptakan sumber daya manusia yang maju. 

“Dari deklarasi ini nanti akan dilakukan bimbingan-bimbingan teknis bagaimana mereka (pemuda) mengikuti proses rembug warga, terus usulannya difasilitasi dengan APBD,” jelasnya.

Kedepan, Arief mengaku tidak ingin pemuda Kota Tangerang menjadi ‘penonton’ di kota dan negeri sendiri. Maka, ia menyarankan para pemuda harus mempersiapkan diri untuk kesuksesan demi kesejahteraan.

“Sekarang kita sedang menghadapi era 4.0. Pemuda Kota Tangerang jangan sampai jadi pemuda yang magersaja di rumah, tapi berprestasi,”pungkasnya. (Advertorial)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...