Connect with us

METROPOLITAN

Peristiwa Berdarah Kembali Warnai Duel Panas Persib vs Persija, Dua Suporter di Cilegon Luka Bacok Diserang Usai Nobar

Published

on

Suasana di RSUD Cilegon saat suporter korban tawuran yang terluka dievakuasi untuk mendapatkan perawatan. Tawuran pecah sesaat setelah nobar laga Persib vs Persija, Senin, 28 Oktober 2019.(BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Laga panas el classico Indonesia yang tersaji dalam lanjutan Liga 1 antara Persib vs Persija kembali harus diwarnai insiden berdarah.

Di Kota Cilegon, dua suporter yang diduga The Jakmania, yakni Arif Rifki (20), warga Lingkungan Panggungrawi dan Adam Pandu (20), warga Lingkungan Jombang, Kota Cilegon, harus dilarikan ke RSUD Cilegon setelah mengalami luka bacok.

Wartawan BantenHits.com Iyus Lesmana melaporkan, peristiwa terjadi usai nonton bareng alias nobar laga Persib vs Persija si Cafe Millenials Cilegon, Jalan Kyai Haji Wasid, Kecamatan Jombang Wetan, Kota Cilegon, Senin, 28 Oktober 2019 sekitar jam 18.15 WIB.

BACA :  Gelar Aksi Solidaritas di Polres Lebak, HMI: Kami Dikambing-hitamkan

Alfan salah seorang saksi mata mengatakan, peristiwa itu bermula saat pendukung Persija yang selesai nobar di Cafe Millenial Cilego baru bubar. Sementara tak jauh dari lokasi juga terdapat suporter Persib Bandung yang juga menggelar acara yang sama.

“Setelah menyerang yang di jalan, mereka (pendukung Persib) menyerbu ke Cafe Millenials di mana sebagian The Jak masih berkumpul tadi rame banget suporternya,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Cilegon, Kompol Imam Supomo mengatakan, pihaknya menerima informasi sesaat sebelum salat Magrib. Aparat kepolisian pun langsung mengamankan lokasi agar bentrokan tidak meluas.

“Kita langsung amankan. Kita geledah semua. Petugas yang lain langsung berjaga,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, kronologi tawuran terjadi saat para suporter The Jak yang baru selesai nobar diserang oleh suporter lain yang kemudian diduga pendukung Persib alias Viking.

BACA :  Harga Sewa Kios Mencekik, Pedagang di Pasar Induk Tanah Tinggi Mogok Jualan

“Iya. Berdasarkan laporan dari lapangan suporter Persija yang mau bubar nobar diserang suporter lain yaitu Viking. Sekarang sudah terkendali,” tandasnya.

Pecundangi Persija di Luar Kandang

Laga sarat gengsi Persib vs Persija, Senin, 28 Oktober 2019, harus digelar di luar kandang Persib Bandung dengan alasan keamanan. Polda Jawa Barat tak memberikan izin, sehingga laga digelar di Stadion I Wayan Dwipta, Bali. 

Meski main di luar kandang, Persib sukses pecundangi Persija dengan skor 2-0. Gol tersebut dicetak Frets Butuan dan Ezechiel Ndouasel.

Bahkan, Persib nyaris membukukan sedikitnya empat gol jika sundulan Ezechiel tak offside dan tendangan penaltinya tak melenceng. 

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  Pemuda di Ciputat Tangsel Bunuh Ibu Kandungnya



Terpopuler