Connect with us

METROPOLITAN

Uji Coba Sistem Satu Arah di Jalan KH.Ma’mun Kaujon, Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Diberlakukan

Published

on

Kepala Dishub Kota Serang Maman Lutfi saat menyampaikan uji coba sistem satu arah di Lingkungan Kaujon Serang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang memberlakukan sistem satu arah (SSA) di Jalan KH.Ma’mun, Kaujon, Kota Serang, mulai Selasa, 29 Oktober 2019 hingga dua pekan ke depan.

Uji coba SSS dilakukan untuk mengurai kemacetan di jalur tersebut, terutama pada pagi pada pukul 06.00-08.00 WIB dan sore hari.

Kadishub Kota Serang Maman Lutfi mengatakan, SSA ini merupakan hasil menyerap masukan dan aspirasi masyarakat.

“Untuk meminimalkan pengguna jalan di saat jam kerja, hal yang jadi perhatian khusus karena crowded adanya jam masuk sekolah, makanya lakukan uji coba SSA,” jelasnya kepada awak media di kantornya, Selasa, 29 Oktober 2019.

BACA :  Polisi Amankan Mantri Gadungan di Pandeglang

SSA ini menurut Lutfi sudah merupakan kesepakatan dari Forum Lalu Lintas, Lurah, RT dan masyarakat mendukung diberlakukan satu arah tersebut.

Setelah uji coba diberlakukan, Dishub Kota Serang akan menyerap kembali masukan masyarakat sebelum menetapkan secara SSA secara permanen.

“Rambu-rambu akan difasilitasi termasuk penunjuk arah lampu waring, PJU, termasuk tenaga setiap saat melakukan pembimbingan terhadap masyarakat penguna jalan. Semoga masyarakat merespon dengan baik kebijakan satu arah,” harapnya.

Rekayasa Lalu Lintas

Dengan diberlakukannya SSA Dishub bersama Polda Banten melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Kaujon. Rute dari Alun-alun Barat Kota serang, dari Jalan RM. HS. Jayadiningrat dibelokan ke Jalan Ki Uju.

BACA :  Kacau! Dari 553 Aset yang Diserahkan Pemkab ke Pemkot Serang Hanya 113 yang Dilengkapi Dokomen

Kemudian Simpang Tiga Jalan Ki Uju dijadikan satu arah. Sementara, arah dari Jalan KM. Idris dibelokan ke Jalan Ki Uju Buah Gede. Lalu dari Jalan Kaujon Kidul juga dibelokan menuju Jalan Ki Uju Buah Gede.

Dari Jalan Kaujon Kidul-Jalan Ki Uju akan dibelokkan menuju Jalan Empat Lima atau lurus menuju Jalan KH. Jamak dari. Sebaliknya dari Jalan Empat Lima akan dibelokan ke Jalan KH. Jamaksari. Lalu dari Jalan Kagungan akan dibelokan menuju Jalan RM. HS. Jayadiningrat.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Terpopuler